Ini yang Dilakukan Polres Metro Bekasi Tekan Peredaran Narkotika
pada Jul 17, 2017 | 21:58 WIB
Ini yang Dilakukan Polres Metro Bekasi Tekan Peredaran Narkotika
Ilustrasi.
CIKARANG, AYOBEKASI.NET--Penyelundupan narkotika lewat jalur laut akhir-akhir ini cukup banyak diberitakan lantaran terungkapnya kasus peredaran narkotika jenis sabu sebanyak 1 ton di Pantai Anyer, Serang, beberapa waktu lalu.
 
Sadar bahwa sebagian perbatasan Kabupaten Bekasi adalah laut, Polres Metro Bekasi pun cukup was-was agar barang-barang terlarang tersebut tidak masuk ke wilayah hukum mereka.
 
"Kita mempunyai batas wilayah pantai muara gembong, Taruma Jaya, Babelan, itu masuk dalam pengawasan kita. Hanya memang karena keterbatasan patroli laut, kita memperkuat di faktor darat," kata Kapolres Metro Bekasi Kombespol Asep Adi Saputra, di Mapolres Metro Bekasi, Senin (17/7/2017).
 
Sedangkan untuk patroli laut sendiri pihaknya bekerja sama dengan polisi air atau pol air Polda Metro Jaya.
 
"Patroli air sudah dilakukan oleh Pol Air Polda Metro Jaya, kita bekerjasama untuk mendeteksi adanya dugaan seperti di Anyer," imbuhnya.
 
Kemudian dalam memberantas peredaran narkotika di lapangan, pihaknya juga tidak akan segan-segan mengambil tindakan yang tegas jika pelaku memberikan perlawanan seperti yang terjadi di Anyer.
 
"Ketika ada penindakan hukum yang membahayakan petugas sendiri dan juga membahayakan masyarakat, kita harus melakukan tindakan tegas dan terukur," jelasnya. (Husnul Khatimah)
Editor : Adi Ginanjar
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600