Bang Bek dan Mpok Asih, Maskot Anyar Kota Bekasi
Oleh Husnul Khatimah, pada Sep 11, 2017 | 09:34 WIB
Bang Bek dan Mpok Asih, Maskot Anyar Kota Bekasi
Kota Bekasi resmi memiliki maskot anyar yakni Bang Bek dan Mpok Asih yang baru diluncurkan pemerintah setempat, Minggu (10/9/2017).(Husnul)

BEKASI, AYOBEKASI.NET—Kota Bekasi resmi memiliki maskot anyar yakni Bang Bek dan Mpok Asih yang baru diluncurkan pemerintah setempat, Minggu (10/9/2017).

Kepala Dinas Perindustrian Kota Bekasi Makbullah mengatakan Bang Bek dan Mpok Asih diluncurkan untuk mempromosikan produk industri kecil dan menengah di Kota Patriot. Kedua boneka itu didapat melalui sebuah lomba yang digelar sebelumnya.

"Bang Bek sebutan untuk boneka pria dengan gaya jagoan asal Bekasi berkostum pangsi hitam dan sandal yang tentunya dengan kumis "baplang", melambangkan jawara Bekasi," kata Makbullah.

Sedangkan untuk boneka Mpok Asih menggunakan kostum encim yang melambangkan wanita asal Kota Bekasi.

Makbullah mengharapkan kedua boneka tersebut menjadi kebanggaan bagi masyarakat untuk maju dan berkembang.

Sementara itu, Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengatakan produsen dan pengusaha kecil dan menengah akan digaet pemerintah.

Berbagai upaya, kata Rahmat, telah dilakukan Pemkot Bekasi untuk mengangkat daya saing industri kecil dan menengah seperti pelaku usaha boneka.

"Bentuk perhatian kamil memberikan kemudahan akses permodalan, membuat asosiasi boneka, sinkronisasi perizinan, dan membantu promosi," kata Rahmat.

Terkait maskot, Rahmat mengharapkan kedua tersebut agar dipasang di depan pintu utama mall dan pusat perbelanjaan di Kota Bekasi untuk membantu promosi.

Editor : Adi Ginanjar
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Yamaha NMax