Berkemah di Tengah Hamparan Perkebunan Teh Gunung Mas
Oleh Husnul Khatimah, pada Sep 20, 2017 | 10:40 WIB
Berkemah di Tengah Hamparan Perkebunan Teh Gunung Mas
Pengunjung tengah bermain di sekitar tendanya di kawasan Agrowisata Gunung Mas, Cisarua, Kabupaten Bogor. (AyoBekasi/Husnul Khatimah)

BOGOR, AYOBEKASI.NET – Suasana alam memang menyenangkan. Apalagi buat orang-orang perkotaan. Hijaunya dedaunan dan udara yang asali mengajak kita untuk sejenak lupa pada hiruk pikuk metropolitan.

Bercumbu dengan alam dengan berkemah adalah pilihan bijak untuk melepas penat dari padatnya aktivitas. Mata dibuat puas dan tegangnya isi kepala kian dibuat surut. Sembari pelan-pelan mensyukuri keindahan ciptaan Tuhan.

Berkemah di antara pohon-pohon rindang yang menjulang sudah biasa. Maka tak ada salahnya untuk mencoba berkemah di tengah hamparan perkebunan teh. Adalah Agrowisata Gunung Mas, salah satu destinasi wisata yang menyediakan camping ground di tengah area perkebunan teh.

Agrowisata Gunung Mas terletak di Jalan Raya Puncak, Desa Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor. Perkebunan teh terluas di kawasan Puncak dengan luas area sekira 500 hektare.

Bukan hanya menawarkan lanskap perkebunan teh, tapi juga gemericik air dalam aliran anak Sungai Ciliwung yang jernih. Terdengar syahdu di kala malam tiba.

Penanggung Jawab Front Office Agrowisata Gunung Mas, Rahmat Hidayat mengatakan, lokasi camping di area perkebunan teh di tempatnya ini merupakan satu-satunya di kawasan puncak.

"(Lokasi camping) Kita terbilang masih baru, sekitar dua tahun belakangan baru dibuka. Namun view di tempat kita ini dijamin bagus," kata Rahmat, Selasa (19/9/2017).

Hingga saat ini, Agrowisata Gunung Mas baru menyediakan satu area camping ground. Pada area itu terdapat empat kluster dengan pemandangan yang berbeda di masing-masing klusternya.

"Kalau fasilitas setiap kluster sama saja, ada toilet dan kamar mandi. Hanya saja setiap kluster memiliki view yang berbeda. Kalau mau di daerah yang ketinggian ada di kluster A dan hingga yang paling rendah itu ada di kluster D," beber Rahmat.

Camping ground yang ada di Agrowisata Gunung Mas ini bisa menampung sekitar 300 orang. Setiap pengunjung yang hendak berkemah dikenakan biaya sebesar Rp 12.500/orang dan Rp 500 ribu untuk menyewa lapangan.

Tak perlu khawatir jika tak sempat membawa perbekalan asupan perut, sebab Agrowisata Gunung Mas pun menyediakan berbagai menu makanan untuk disantap para pengunjung.

"Mau menu apapun kita siap dan biasanya kita juga tawarkan ke pengunjung menu-menu yang kita punya," kata Rahmat.

Bicara soal popularitas, rupanya sejauh ini cukup banyak pengunjung yang menyewa area berkemah di Agrowisata Gunung Mas. “Bahkan terkadang mereka harus booking dahulu karena banyak yang memakai,” katanya.

Editor : Asri Wuni Wulandari
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600