Sebut Istilah "Warga Negara Bekasi", PT KAI Kebanjiran Komentar
Oleh Husnul Khatimah, pada Oct 10, 2017 | 14:52 WIB
Sebut Istilah
Capture unggahan akun Instagram PT KAI, Selasa (10/10) pagi.

BEKASI, AYOBEKASI.NET – PT Kereta Api Indonesia alias KAI bikin heboh warganet hari ini. Gara-garanya istilah “Warga Negara Bekasi” yang dituliskan admin akun Instagram resmi PT KAI pada Selasa (10/10/2017) pagi tadi.

Dalam unggahannya, akun Instagram @keretaapikita menampilkan foto Stasiun Cikarang yang mulai beroperasi pada Oktober 2017 ini. Maksud hati memberikan kabar baik soal keberadaan stasiun anyar ini, PT KAI malah dibanjiri komentar warganet.

“KRL sudah sampai ke Cikarang. Mulai 8 Oktober, KRL sudah melayani lintas Jakarta Kota-Cikarang dengan total 32 perjalanan (16PP),” tulis PT KAI. Namun keterangan yang disampaikan tak berhenti sampai di situ. Di akhir keterangan, PT KAI menulis : “Bagi Warga Negara Bekasi di sini apa sudah coba KRL rute ini?”.

Sontak kalimat penutup itu pun memicu banyak respon. Sebagian besar di antara mereka bertanya tentang maksud dari penyebutan “Warga Negara Bekasi”. Namun, ada pula yang mengganggapnya hanya gurauan semata.

“Aku tidak tahu kalau di dunia ini ada warga negara Bekasi,” tulis pemilik akun @wulanwiramanik.

Komentar @wulanwiramanik itu hanya satu dari ribuan komentar yang masuk. Dari ribuan komentar itu, ada pula warganet yang dengan tegas mempertanyakan maksud dari “Warga Negara Bekasi”. “Maksudnya ada Negara Bekasi apaan?” tulis akun @yudh.as.

Menariknya lagi, ada pula warganet yang tampak marah atas ulah admin PT KAI itu. Pemilik akun @muhazie84 bakan menilai PT KAI telah membuat keterangan yang provokatif. “Jangan suka buat caption yang provokatif, tunjukkan sebagai BUMN yang profesional. Jangan suka bikin gaduh. Jangan suka buat lelucon yang sensitif.”

Namun, ada juga warganet yang berusaha mereda amuk massa warga Bekasi. “Jangan anggap serius. Adminnya juga manusia yang suka becanda hahaha,” komentar pemilik akun @bayuajipurwanaa. Atau pemilik akun @fadjrinefantri yang menulis : “Baperan amat kids jaman now”.

Sadar telah berulah dan bikin warganet heboh, admin PT KAI pun menjelaskan maksud dari kalimatnya itu. “Hanya guyon, jangan terlalu serius, masih pagi,” tulis @keretaapikita.

Sejauh ini unggahan tersebut telah disukai oleh lebih dari 7.000 pengguna dan mendapatkan lebih dari 250 komentar.

Teruntuk warga (bukan negara) Kota Bekasi, santai saja… Selamat mencoba lintasan kereta anyarnya!

Editor : Asri Wuni Wulandari
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600