Bakal Bangun Jalan Baru, Ratusan Bangunan Liar di Bekasi Dibongkar
Oleh Husnul Khatimah, pada Oct 11, 2017 | 14:50 WIB
Bakal Bangun Jalan Baru, Ratusan Bangunan Liar di Bekasi Dibongkar
Petugas membongkar salah satu bangunan liar di sepanjang sisi selatan Jalan Pangeran Jayakarta, Bekasi, Selasa (10/10). (Ist)

BEKASI, AYOBEKASI.NET -- Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang atau PUPR Kota Bekasi membongkar ratusan bangunan liar yang berada di sepanjang sisi selatan Jalan Pangeran Jayakarta, Kelurahan Harapan Mulya hingga Kelurahan Kali baru, Selasa (10/11/2017) kemarin.

Dalam pembongkaran tersebut, Dinas PUPR melibatkan beberapa perangkat daerah seperti Satpol PP, Disperkimtan, bagian hukum, bagian humas, pihak kelurahan, dan unsur TNI-POLRI.

Kepala Seksi Kelayakan dan Penertiban Bangunan Dinas PUPR Kota Bekasi, Denny Aprilia mengatakan, pembongkaran bangunan liar ini telah dilakukan sesuai dengan prosedur yang berlaku. Surat Peringatan (SP) 1 hingga SP 3 diklaim telah disampaikan oleh pihaknya kepada warga.

"Bangunan-bangunan liar ini kita bongkar karena rencananya Pemerintah Kota Bekasi akan membangun jalan baru di sepanjang Jalan Pangeran Jayakarta ini," kata Denny, Rabu (11/10/2017).

Denny menambahkan, sisi selatan Jalan Pangeran Jayakarta itu nantinya akan membentang sepanjang 3 kilometer, mulai dari simpang jembatan layang KH Noer Alie Summarecon hingga jembatan layang Kranji.

Berdasarkan rencana, kata Denny, jalan tersebut akan dibangun dengan lebar jalan untuk kendaraan sekitar 8 meter, 1,5 meter untuk pedestrian dan taman, serta 1,5 meter untuk jogging track.

"Jalan baru nantinya diharapkan dapat mengurai kemacetan yang selama ini terjadi di sepanjang jalan ini," tandas Denny.

Editor : Asri Wuni Wulandari
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600