UMKM Bekasi Didorong Manfaatkan E-Commerce
Oleh Husnul Khatimah, pada Oct 26, 2017 | 20:02 WIB
UMKM Bekasi Didorong Manfaatkan E-Commerce
Wakil Walikota Bekasi, Ahmad Syaikhu (Husnul Khatimah)

BEKASI, AYOBEKASI.NET--Pelaku UMKM Kota Bekasi mendapatkan pelatihan mengenai strategi penjualan produk melalui perdagangan daring atau  e-commerce dari Pemkot Bekasi bekerjasama dengan Kementerian Komunikasi Informatika RI, Kamis (26/10/2017).

Wakil Walikota Bekasi, Ahmad Syaikhu mengatakan, usaha mikro kecil dan menengah atau UMKM menyimpan potensi ekonomi yang sangat besar. Oleh karena itu pihaknya merasa perlu mengembangkan program dan kegiatan yang dapat meningkatkan produktivitas dan kreativitas pelaku UMKM salah satunya adalah dengan melatih mereka untuk memasarkan produknya melalui e-commerce.

"Kemajuan teknologi informasi perlu dimanfaatkan oleh para pelaku UMKM untuk mengembangkan bisnisnya melalui e-commerce, peluangnya terbuka lebar dan secara teknis juga mudah dijalankan," kata Syaikhu disela-sela acara pelatihan.

Pria yang akrab disapa Ustadz itu mengatakan pelaku UMKM di bekasi harus mampu memanfaatkan tren penjualan online melalui e-commerce . Dengan demikian, UMKM akan mendapatkan akses pasar yang lebih luas dan berpeluang menggaet pelanggan baru. Selain itu para pelanggan dinilainya juga akan lebih mudah mendapatkan informasi produk yang mereka perlukan.

Syaikhu berharap melalui pelatihan ini dan juga berbagai program dan kegiatan UMKM lainnya akan dapat mewujudkan UMKM yang berdaya saing tinggi dan menjadi tulang punggung perekonomian rakyat yang memiliki daya tahan tinggi dalam menghadapi berbagai tantangan.

"Saya juga berharap kepada peserta pelatihan agar benar-benar memanfaatkan kesempatan pelatihan ini untuk menggali ilmu dan pengetahuan praktis yang berguna dalam mengembangkan usahanya," pungkas Syaikhu.

Editor : Asep DM
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600