Bus Transjakarta Bakal Hadir di Cikarang
Oleh Husnul Khatimah, pada Nov 03, 2017 | 06:57 WIB
Bus Transjakarta Bakal Hadir di Cikarang
Bus Transjakarta. (Wahyu Putro A/Antara)

CIKARANG, AYOBEKASI.NET -- Kepala Bidang Angkutan Dinas Perhubungan Kabupaten Bekasi, Kuncoro Umaryadi, mengatakan Transjakarta Jabodetabek akan memperluas layanannya hingga Cikarang.

"Ada tiga rute transjakarta busway yang akan masuk ke Kabupaten Bekasi yaitu Cikarang-Senen, Cikarang-Kalideres dan Cikarang Blok M," kata Kuncoro kepada awak media, Kamis (2/11/2017).

Kuncoro menuturkan rencana masuknya layanan Transjakarta ke Kabupaten Bekasi sudah dibahas di Kementerian Perhubungan. Koordinasinya akan berada di bawah Badan Pengelolaan Trans Jakarta (BPTJ).

Sementara itu Dishub Pemkab Bekasi hanya mendapatkan tugas untuk melaksanakan rekomendasi teknis terkait kelayakan rute yang akan dilalui transjakarta.

Untuk ijin layanan dan fasilitas sarana dan prasarana transjakarta sendiri, jelas Kuncoro, hal itu juga merupakan urusan Transjakarta dengan BPTJ selaku pengelola.

"Dinas Perhubungan Kabupaten Bekasi hanya masuk dalam pelaksanaan rekomendasi teknis saja sebagaimana rapat yang dilaksanakan di kemenhub," kata Kuncoro.

Pihaknya menyambut baik langkah yang dilakukan BPTJ dan Transjakarta yang berencana melebarkan layanan transportasinya masuk ke Kabupaten Bekasi itu.

Editor : Andres Fatubun
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600