Polri Rilis Foto Warga Bekasi Istri Pimpinan Teroris Filipina
Oleh Husnul Khatimah, pada Nov 06, 2017 | 11:12 WIB
Polri Rilis Foto Warga Bekasi Istri Pimpinan Teroris Filipina
Ilustrasi. (Pixabay/Public Domain Archive)

BEKASI, AYOBEKASI.NET -- Minhati Madrais, warga asal Bekasi ditangkap otoritas keamanan Filipina karena berstatus sebagai istri Omar Khayam Maute yang merupakan salah satu pimpinan teroris kelompok Maute.

Pasca penangkapannya, Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Rikwanto pada Senin (6/11/201) merilis foto Minhati yang tengah menjalani pemeriksaan di kantor polisi Iligan City.

Dalam rilis foto, terdapat tiga pose wajah Minhati yang tampak dari samping kiri, kanan dan depan. Ia terlihat memakai baju berwarna oranye dan sedang memegang sebuah papan identitas yang bertuliskan nama dan tanggal penangkapannya.

Berdasarkan keterangan Rikwanto, Minhati ditangkap oleh otoritas keamanan Filipina pada Minggu (5/11) bersama 6 anaknya, 4 anak perempuan dan 2 laki-laki di 8017 Steele Makers Village. Suami Minhati sendiri, yakni Omar Khayam Maute, diketahui telah tewas pada sebuah operasi militer Filipina di Marawi.

"Saat ini Minhati bersama anaknya berada di kantor polisi Iligan City untuk menjalani pemeriksaan," kata Rikwanto.

Pada saat penangkapan, beberapa barang bukti disita oleh petugas yakni 4 buah blasting cap, 2 buah detonating cord dan 1 time fuse. Selain itu Minhati juga membawa paspor yang telah habis masa berlakunya.

Berdasarkan catatan kepolisian, Minhati Madrais, lahir di Bekasi 9 Juni 1981. Menurut catatan imigrasi Filipina, ia tiba di Manila tahun 2015. Paspor yang ia miliki diketahui telah habis pada tanggal 30 Januari 2017 lalu.

Editor : Asri Wuni Wulandari
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600