Pemkab Bekasi Persiapkan UNBK
Oleh Husnul Khatimah, pada Nov 09, 2017 | 08:52 WIB
Pemkab Bekasi Persiapkan UNBK
Ilustrasi UNBK.(Antara)

CIKARANG, AYOBEKASI.NET -- Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Dinas Pendidikan atau Disdik menyatakan kesiapannya dalam mempersiapkan Ujian Nasional Berbasis Komputer alias UNBK.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi, Maman Agus Supratman mengungkapan saat ini pihaknya tengah berupaya mempersiapkan segalanya terkait UNBK tersebut agar nanti pada waktu pelaksanaannya dapat berjalan dengan lancar.

"Sekarang masih mengalir proses (persiapannya) jadi kita tunggu saja hasilnya kedepan," kata Maman saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (8/11/2017).

Maman menjelaskan di antara persiapan yang dilakukannya saat ini adalah mempersiapkan komputer, program, serta melakukan investarisir sekolah untuk mengetahui sejauh mana persiapan mereka dalam persiapan UNBK di tingkat Kabupaten Bekasi.

Kesiapan sekolah dalam menyambut UNBK, untuk sekolah negeri dinilainya belum sepenuhnya menyatakan kesiapan namun untuk sekolah swasta sudah ada beberapa sekolah yang siap untuk melaksanakan ujian berbasis komputer itu.

"Nanti bisa kita paksakan sekolah negeri untuk menerima kebijakan ini, dan nanti bisa di deteksi bantuan seperangkat komputer melalui bantuan CSR yang disalurkan melalui perusahaan, kementerian yang langsung ke sekolah tanpa melalui dinas pendidikan," imbuh Maman

Maman juga mengatakan dalam rangka mendukung persiapan UNBK, Disdik tidak akan bekerja sendirian namun juga akan dibantu oleh Dinas Komunikasi Informasi Statistik dan Persandian (Diskominfotandi) Kabupaten Bekasi.

"Dari pengalaman kejadian waktu di UNBK tingkat SMU saja, Diskominfo sudah mengawal apabila terjadi kesalahan maupun error di tingkat jaringan. Yang pasti Diskominfo sangat merespons ketika di butuhkan langsung bantuan dan kerja samanya yang di butuhkan Disdik," tandas Maman.

Editor : Adi Ginanjar
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600