Wali Kota Ingatkan Bangsa yang Besar adalah Bangsa yang Menghargai Pahlawan
Oleh Husnul Khatimah, pada Nov 10, 2017 | 15:26 WIB
Wali Kota Ingatkan Bangsa yang Besar adalah Bangsa yang Menghargai Pahlawan
Suasana peringatan Hari Pahlawan di lingkungan Pemerintah Kota Bekasi. (Husnul Khatimah/AyoBandung)

BEKASI, AYOBEKASI.NET -- Memperingati hari Pahlawan, Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi, mengingatkan bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya.

"Bung Karno pernah mengatakan bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai pahlawan," kata Rahmat dalam upacara peringatan Hari Pahlawan yang digelar di Alun-alun Kota Bekasi, Jumat, (10/11/2017).

Hari Pahlawan, kata Rahmat, merupakan suatu peristiwa yang besar yang menunjukkan kepada dunia internasional bahwa para pahlawan telah berjuang mengorbankan jiwa dan raganya untuk mempertahankan Indonesia.

"Kita mengenang pendahulu, perintis, pendiri Republik Indonesia karena pemikiran dan gerakan kolektif mereka sehingga kita bisa menikmati hidup sederajat dengan bangsa lain," imbuh Rahmat.

Menurutnya, saat ini para penerus bangsa Indonesia hanya perlu menjadikan negara Indonesia seperti emas. Bersatu, berdaulat adil dan makmur dianggap Rahmat penting untuk kemajuan bangsa.

Sementara itu Wakil Walikota Bekasi, Ahmad Syaikhu, mengatakan ia berharap keteladanan kepahlawanan para pejuang hendaknya dapat menjadi motivasi bagi para generasi muda dalam mengisi kemerdekaan.

"Selamat hari Pahlawan. Pejuang telah mengorbankan jiwa raganya. Dengan semangat kepahlawanan ini hendaknya memotivasi kita untuk mengisi kemerdekaan dengan nilai-nilai rahmatan lil alamin menuju Kota Bekasi yang lebih maju," kata Syaikhu.

Selain itu ia juga mengucapkan banyak terima kasih kepada para veteran Kota Bekasi yang telah membantu memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia.

"Pahlawan terdahulu memberikan jasa pengorbanan dan mempertaruhkan nyawanya. Saat ini tidak banyak yang kita perjuangkan untuk cinderamata, tapi kita akan terus berusaha untuk juga memperhatikan saudara sekalian," kata Syaikhu.

Editor : Andres Fatubun
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600