Kota Bekasi Pecahkan Rekor MURI Peserta Yoga Terbanyak
Oleh Husnul Khatimah, pada Nov 12, 2017 | 18:32 WIB
Kota Bekasi Pecahkan Rekor MURI Peserta Yoga Terbanyak
Ribuan peserta mengikuti yoga di Plaza Pemkot Bekasi, Minggu (12/11). (AyoBekasi/Husnul Khatimah)

BEKASI, AYOBEKASI.NET -- Kota Bekasi mendapatkan penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia atau Muri karena berhasil memecahkan rekor yoga dengan jumlah peserta terbanyak.

Perwakilan Museum Rekor Dunia Indonesia, Triyono mengatakan, rekor peserta senam yoga terbanyak sebelumnya dibuat pada tahun 2013 dengan jumlah peserta sebanyak 1012 dan hari ini, Minggu (12/11/2017) rekor baru diciptakan oleh Kota Patriot.

“Dari hasil verifikasi kami pada hari ini yang hadir mengikuti senam yoga serentak di Kota Bekasi kurang lebih ada 1350 peserta, oleh karena itu kegitan hari ini berhasil memecahkan rekor sebelumnya sebagai senam yoga dengan jumlah peserta terbanyak," kata Triyono.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi, Kusnanto Saidi mengatakan, kegiatan yang dilakukan di Plaza Pemkot Bekasi ini merupakan puncak rangkaian Hari Kesehatan Nasional tingkat Kota Bekasi.

Ia mengatakan, tujuan dilakukannya pemecahan rekor yang diikuti oleh instansi dan ribuan masyarakat Kota Bekasi ini adalah untuk memberikan edukasi kepada masyarakat terkait pola hidup sehat.

"Saya berharap melalui kegiatan ini menjadi edukasi tentang kesehatan, sehingga semua masyarakat bisa menjaga kesehatan untuk lingkungan warga Kota Bekasi," kata Kusnanto.

Kusnanto menambahkan, kegiatan ini juga dimanfaatkan oleh pihaknya untuk memberi penyuluhan tentang pentingnya kesehatan. Ia menilai, kesadaran masyarakat tentang pentingnya kesehatan masih rendah, seperti banyaknya masyarakat baru akan berobat ketika sakit. Padahal, kata dia, penyakit bisa dideteksi secara dini meski kondisi tubuh terlihat bugar.

"Ini yang pemahaman kurang pas, berobat ketika sakit, makanya kita beri penyuluhan tentang kesehatan," pungkas Kusnanto.

Editor : Asri Wuni Wulandari
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600