Bangun Kantor Imigrasi dan Lapas, Menkumham Apresiasi Pemkot Bekasi
Oleh Husnul Khatimah, pada Nov 14, 2017 | 13:06 WIB
Bangun Kantor Imigrasi dan Lapas, Menkumham Apresiasi Pemkot Bekasi
Acara peletakan batu pertama pembangunan kantor imigrasi kelas dua dan lapas kelas IIA Bekasi, Selasa (14/11/2017). (Husnul Khatimah/AyoBekasi.net)

BEKASI, AYOBEKASI.NET -- Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Yasonna Laoly,  mengapresiasi pemerintah Kota Bekasi atas partisipasinya membangun Kantor Imigrasi dan Lapas dengan menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah.

"Saya sungguh menyambut baik ide cemerlang dari pak Wali Kota Bekasi untuk mau membagi APBD-nya untuk kepentingan pelayanan masyarakat walaupun ini adalah untuk instansi vertikal," kata Yasonna disela-sela peletakan batu pertama pembangunan kantor imigrasi kelas dua dan lapas kelas IIA Bekasi, Selasa (14/11/2017).

Yasonna menjelaskan kedua kantor tersebut harusnya dibangun oleh pihak vertikal terkait namun karena keterbatasan anggaran terutama pada Kemenkumham maka hal itu belum dapat dipenuhi oleh pihaknya.

"Dengan anggaran yang kami miliki di Kemenkumham dan dengan luasnya wilayah Indonesia yang harus kami layani, kemampuan keuangan Kemenkumham tidak dapat melayani sepenuhnya apa yang kami inginkan untuk melayani masyarakat di berbagai daerah," kata Yasonna.

Ia berharap dengan bantuan yang diberikan Pemkot Bekasi ini pihaknya dapat meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat khususnya bagi masyarakat Kota Bekasi. Kemudian ia juga berharap pembangunan kantor tersebut dapat selesai dalam jangka waktu satu tahun.

Sementara itu, Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi, mengatakan bantuan tersebut merupakan bentuk akselerasi pemerintah daerah dalam melaksanakan tugasnya memenuhi kebutuhan warga.

Kemudian kata Rahmat pembangunan kantor tersebut juga dinilai sudah mendesak lantaran banyaknya warga yang datang untuk mengurus berbagai keperluan di kantor imigrasi begitu juga dengan meningkatnya jumlah warga binaan pada Lapas.

"Karena melihat kebutuhan mendesak dalam proses pelayanan dan peningkatan kenyamanan kepada warga masyarakat, maka disediakannya Kantor Imigrasi Kelas II dan Lapas Kelas IIA (oleh Pemkot Bekasi)," kata Rahmat

Editor : Andres Fatubun
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600