Menkumham: Kantor Imigrasi Diperlukan di Kota Bekasi
Oleh Husnul Khatimah, pada Nov 14, 2017 | 14:38 WIB
Menkumham: Kantor Imigrasi Diperlukan di Kota Bekasi
Menkunham Yassona Laoli saat pembangunan kantor imigrasi kelas dua dan lapas kelas IIA Bekasi, Selasa (14/11/2017).

BEKASI, AYOBEKASI.NET—Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia atau Menkumham mengatakan meningkatnya perekonomian di Kota Bekasi maka keberadaan kantor imigrasi yang memadai menjadi diperlukan.

"Prediksi ke depannya ekonomi Kota Bekasi akan tumbuh secara cepat melihat perkembangan APBD-nya saja sudah Rp6 triliun lebih. Warga masyarakat akan semakin meningkat ekonominya dan kantor imigrasi (yang memadai) jadi diperlukan," kata Yasonna di Bekasi, Selasa (14/11/2017).

Yasonna menjelaskan dengan meningkatnya perekonomian suatu kota maka ekonomi warganya otomatis juga akan meningkat. Dengan demikian, keinginan orang untuk berpergian ke luar negeri juga akan meningkat.

Kemudian selain itu, menurut Yasonna, dengan meningkatnya perekonomian maka orang-orang yang akan datang ke Kota Bekasi baik itu untuk berinvestasi atau untuk keperluan lainnya juga semakin meningkat.

"Maka kemudian permintaan pelayanan akan paspor atau pelayanan keimigrasian juga akan banyak," imbuh Yasonna.

Ia juga mengatakan permintaan pelayanan akan paspor juga akan meningkat seiring adanya kebijakan keterbatasan kuota haji. Sebab semakin banyak warga yang memilih untuk melaksanakan umrah.

Oleh karena itu, Yasonna menilai Kantor Imigrasi yang memadai menjadi diperlukan keberadaannya.

"Kalau fasilitas kantor imigrasi kita hanya seperti sekarang ini (belum memadai), warga masyarakat yang akan datang ke kantor imigrasi akan berdesakan, akan sulit terlayani dengan baik," katanya.

Editor : Adi Ginanjar
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600