Triwulan III/2017 Investasi di Kota Bekasi Mencapai Rp7,8 Triliun
Oleh Husnul Khatimah, pada Dec 07, 2017 | 12:29 WIB
Triwulan III/2017 Investasi di Kota Bekasi Mencapai Rp7,8 Triliun
Ilustrasi investasi.(Pixabay)

BEKASI, AYOBEKASI.NET—Dinas Penanaman Modal, Perizinan, dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu atau DPMTSP Kota Bekasi mencatat realisasi investasi di daerah tersebut pada triwulan III/ 2017 mencapai Rp7,8 triliun.

Sekretaris DPMPST Kota Bekasi Lintong Diatro Putra mengatakan investasi Kota Bekasi didapat dari sektor properti, ritel, dan jasa baik dari dalam negeri maupun luar negeri.

Adapun, target investasi pada tahun ini hingga 2018 mencapai Rp10 triliun.

“Target itu diperkirakan dapat tercapai mengingat nilai investasi yang telah terhitung hingga saat ini telah mendekati Rp10 triliun,” ujarnya, Kamis, (7/12/2017).

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengatakan peningkatan investasi di Kota Bekasi perlu diupayakan semaksimal mungkin.

“Hanya investasi yang dapat dipacu pertumbuhannya tanpa batas, baik dalam negeri maupun luar negeri. Karenanya peningkatan investasi perlu diupayakan semaksimal mungkin," kata Rahmat

Dalam konteks peningkatan investasi, kata Rahmat, Pemkot Bekasi berkewajiban melakukan berbagai upaya dengan cara menjamin kepastian hukum, stabilitas politik, dan keamanan.

"Kemudian adanya kebijakan pemerintah yang pro investasi serta tersedianya sarana dan prasarana umum yang memadai," katanya.

Editor : Adi Ginanjar
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Yamaha NMax