Transpatriot Bekasi Resmi Diuji Coba Hari Ini
pada Dec 18, 2017 | 10:49 WIB
Transpatriot Bekasi Resmi Diuji Coba Hari Ini
Bus Transpatriot

BEKASI, AYOBEKASI.NET – Bus umum Transpatriot kini telah memasuki tahap uji coba. Hari ini, Senin (18/12/2017), Transpatriot boleh dipergunakan secara gratis untuk mengukur animo masyarakat.

“Dari sembilan unit yang kita peroleh dari pengadaan secara lelang elektronik, baru tiga di antaranya yang kita uji coba mulai hari ini,” ujar Kepala Bidang Pengembangan Perhubungan Dinas Perhubungan Kota Bekasi, M Solikhin di Bekasi, Senin (18/12/2017), sebagaimana dilansir Antara.

Peluncuran uji coba bus ¾ itu dilakukan secara simbolis oleh Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi bersama sejumlah instansi terkait di Lapangan Upacara Plaza Pemerintah Kota Bekasi.

Bus yang diuji coba itu menyasar trayek Harapan Indah, Kecamatan Medansatria hingga Terminal Induk Kota Bekasi. Rencananya, trayek Transpatriot juga akan dikembangkan menyusuri Terminal Induk Bekasi hingga Kecamatan Pondokgede.

"Uji coba ini ditargetkan berjalan sampai dengan pembentukan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) selaku operator Transpatriot. Estimasi kami, akhir Desember 2017, BUMD segera terbentuk," kata Solikhin.

Keharusan pembentukan BUMD ini merupakan syarat mutlak bagi Pemkot Bekasi untuk mengoperasionalkan angkutan massal tersebut. “Selama BUMD belum terbentuk, kita gratiskan dulu untuk warga yang ingin naik,” kata Solikhin.

Transpatriot ditargetkan benar-benar beroperasional paling lambat pada Januari-Februari 2018. 

Source: Antara

Editor : Asri Wuni Wulandari
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Yamaha NMax