Jelang Pendaftaran, KPU Sebarkan Formulir kepada Bakal Calon dari Parpol
Oleh Ananda M Firdaus, pada Jan 04, 2018 | 11:58 WIB
Jelang Pendaftaran, KPU Sebarkan Formulir kepada Bakal Calon dari Parpol
Ilustrasi. (Antara)

BEKASI, AYOBEKASI.NET -- Komisi Pemilihan Umum Kota Bekasi siap menyebarkan formulir pendaftaran bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi dari jalur partai politik. 

Sesegera mungkin, formulir tersebut akan diserahkan kepada partai politik yang mempunyai kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bekasi.

"Formulir sudah dipersiapkan oleh Tim Informasi Pencalonan Pemilihan (TIPP)," kata Komisioner KPU Kota Bekasi, Syafrudin pada keterangan resmi KPU Kota Bekasi, Rabu (3/1/2018).

Secara tekhnis, pendaftaran jalur partai dilaksanakan pada tanggal 8-10 Januari 2018. Setelah pendaftaran, KPU akan menverifikasi kelayakan berkas dari para calon.

“Lalu tim KPU Kota Bekasi akan menerima berkas, meneliti kelengkapan berkas, keabsahan berkas tersebut pada saat penelitian berkas pencalonan dan calon," jelasnya.

Sementara  Ketua KPU Kota Bekasi, Ucu Asmara Sandi mengatakan, para bakal calon saat didaftarkan bisa didampingi oleh partai pengusungnya. 

“Tidak ada masalah kalau mau datang. Yang penting jangan sampai menggangu ketertiban tahapan yang sedang kami jalani," ujar Ucu.

Menurutnya, selama pendaftaran pihaknya telah berkoordinasi dengan Polres Metro Bekasi Kota guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. 

"Kalau tahapan sudah berlangsung, mereka mau ngapain itu terserah. Mereka harus jaga ketertiban saat berlangsungnya pendaftaran pasangan calon," tegas Ucu.

Sebagai informasi, saat ini tahapan pencalonan memasuki masa pengumuman sejak tanggal 1-7 Januari 2018. 

Adapun tahapan pendaftaran pada 8-10 Januari 2018 akan dilangsungkan mulai pukul 08.00-16.00 WIB pada hari pertama dan kedua. Dan dihari terakhir, mulai pukul 08.00-24.00 WIB. 

 

Editor : Andri Ridwan Fauzi
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600