Jalani TC, Bhayangkara Diramaikan Dua Pemain Asing
pada Jan 10, 2018 | 09:52 WIB
Jalani TC, Bhayangkara Diramaikan Dua Pemain Asing
Ilustrasi skuat Bhayangkara.

BOJONGSARI, AYOBANDUNG.COM --  Bhayangkara FC terus bersiap hadapi kompetisi musim 2018 dengan menjalani pemusatan latihan (TC) di National Youth Training Center (NYTC), Bojongsari, Depok.

Dua pemain baru berstatus seleksi yaitu Jura Lening dan Brian Sutomo ikut meramaikan TC The Guardian pada Selasa (9/1). 

Jura adalah pemain sayap kelahiran 18 April 1991 di Kazakhstan. Ia memegang paspor Jerman dan tengah menjalanin proses naturalisasi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) usai menikah dengan seorang wanita Indonesia.

Sementara Brian adalah gelandang tengah kelahiran 1999. Kendati lahir di Australia, ia mengantongi paspor Indonesia karena salah satu orang tuanya berasal dari Indonesia.

Keduanya mulai ikut dalam TC Bhayangkara FC pada sesi latihan Selasa pagi usai mendapat izin bergabung sebagai pemain seleksi dari pelatih Simon McMenemy.

Jura maupun Brian punya waktu untuk unjuk gigi sampai TC Bhayangkara FC di NYTC rampung pada 14 Januari 2018.

Hadirnya Jura dan Brian membuat jumlah pemain yang mengikuti TC Bhayangkara FC bertambah menjadi 29 pemain. Dari jumlah tersebut, enam di antaranya berstatus pemain seleksi. Selain Jura dan Brian, empat pemain lain yang berstatus seleksi itu adalah Rafliandi Ilham, James Charles Mack, Sani Rizky Fauzi, dan Ikris W. Yamhin. 

Di luar soal pemain berstatus seleksi, Bhayangkara FC masih menunggu kehadiran tiga pemain lain yang diproyeksikan memperkuat skuat asuhan McMenemy di kompetisi musim 2018. Mereka adalah Paulo Sergio Moreira Goncalves, Lee Yoo-Joon, dan Zah Rahan Krangar.

Selain TC, Bhayangkara FC pun akan tampil di ajang pra-musim Piala Presiden 2018 dan melakoni laga persahabatan dengan FC Tokyo. Laga yang dihelat sebagai peringatan 100 tahun kerja sama Indonesia-Jepang itu dijadwalkan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Sabtu (27/1).

Di Piala Presiden 2018, Bhayangkara FC tergabung di Grup E bersama tuan rumah Arema FC, Persela Lamongan, dan klub berstatus promosi di kompetisi musim 2018 PSIS Semarang.

Di laga pertamanya yang akan bergulir di Stadion Kanjuruhan Sabtu (20/1), Indra Kahfi Ardhiyasa dkk akan berhadapan dengan PSIS Semarang. Menyusul laga berikutnya melawan Persela Lamongan Kamis (25/1) dan  Arema FC pada Selasa (30/1).

"Kondisi tim saat ini sangat bagus. Para pemain tampak senang menjalani rangkaian persiapan dalam TC ini. Kami terus bersiap menhadapi kompetisi musim 2018. Piala Presiden 2018 dan laga persahabatan kontra FC Tokyo pun jadi bagian dari persiapan kami," terang McMenemy.

Sebelum mulai mentas di Piala Presiden 2018 ataupun laga persahabatan lawan FC Tokyo, Bhayangkara FC akan menjalani laga uji coba terakhirnya dalam TC di NYTC.

Dijadwalkan laga berlangsung pada Kamis (11/1) pukul 15.00 WIB di Lapangan NYTC dengan lawan uji coba Persita Tangerang. Sebelumnya, Bhayangkara FC sudah melewati satu laga uji coba lawan PSAD. Digulir dengan durasi 3x30 menit, Bhayangkara FC menang 5-0.

Pemain seleksi asal Amerika Serikat, James Charles Mack mencetak dua gol. Sementara tiga gol lainnya masing-masing dikemas Vendry Ronaldo Mofu, Dendy Sulistyawan, dan penalti I Made Ade Wirahadi.

Source: Rilis

Editor : Andres Fatubun
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600