Rubah Dukungan, Kini PDIP Usung Pepen - Tri Adhianto
Oleh Ananda M Firdaus, pada Jan 11, 2018 | 06:01 WIB
Rubah Dukungan, Kini PDIP Usung Pepen - Tri Adhianto
Suasana konferensi pers DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi pada Rabu (10/1) malam. (ayobekasi/Ananda Firdaus)

BEKASI, AYOBEKASI.NET -- DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi resmi mengusung Rahmat Effendi-Tri Adhianto untuk dicalonkan menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota periode 2018-2023. Mereka mengurungkan niat sekaligus mengembalikan SK DPP PDIP yang merekomendasikan kadernya, Sumiyati dan Lilik Hariyoso usai mengeluarkan keputusan pada rapatnya, Rabu (10/1/2018) malam. 

“Sebagaimana amanah partai, kami harus mengusung petahana. Pasangan Sumiyati Mochtar Mohammad dan Lilik Hariyoso tidak bisa maju," terang Ketua Bapilu DPC PDIP Kota Bekasi, Nicodomus Godjang.

Alasannya, Sumiyati berhalangan hadir karena dikabarkan sedang melaksanakan ibadah umroh di Tanah Suci. Sementara Lilik telah membuat pernyataan enggan dicalonkan dalam ajang kontestasi politik lima tahunan kota Bekasi ini.

Nico menegaskan, usai keputusan turun, setiap kader PDIP wajib mengikuti putusan tersebut. Akan ada sanksi bagi kader yang tidak menjalankan keputusan tersebut.

"Ya, sanksi itu nanti akan diberikan langsung apabila kader PDIP Kota Bekasi tidak ikut dalam pengusungan Rahmat Effendi dan Tri Adhiyanto Tjahyono,” kata dia.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua Bidang Kehormatan DPC PDIP Kota Bekasi, Hiu Hindiana menolak keras pengusungan Pepen dan Tri. Tak hanya oleh Hiu, penolakan tersebut juga diikuti oleh sebagian kader PDIP lainnya. 

“Saya secara tegas dan saya menggunakan hak politik saya untuk menolak mengusung petahanan,” kata Hiu.

Editor : Asri Wuni Wulandari
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600