Daftar ke KPU, Pepen Harap Tri Adhianto Bisa Mencontoh Syaikhu
Oleh Ananda M Firdaus, pada Jan 11, 2018 | 06:19 WIB
Daftar ke KPU, Pepen Harap Tri Adhianto Bisa Mencontoh Syaikhu
Pasangan calon Pilwalkot Bekasi Tri Adhianto (kiri) dan Rahmat Effendi (kanan) dalam konferensi pers di KPU Kota Bekasi, Rabu (10/1) malam. (ayobekasi/Ananda Firdaus)

BEKASI, AYOBEKASI.NET -- Bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi dan Tri Adhianto Tjahyono siap mengikuti tahapan Pilkada selanjutnya usai memasukan berkas pencalonan ke KPU kota tersebut.

"Malam ini kami bersyukur. Saya dan Pak Tri bisa menyampaikan administrasi pendaftaran ke kantor KPU diusung oleh partai-partai yang ada," kata pria yang akrab disapa Pepen ini pada wartawan, Rabu (10/1/2018). 

Keduanya datang sekitar pukul 22.00 WIB dan disertai kedatangan partai pengusung yakni Partai Golkar, PPP, Partai Demokrat, Partai Hanura, PAN, PKB, serta PDI Perjuangan yang memberi suara di detik-detik terakhir waktu pendaftaran. 

Pada kesempatan tersebut, Pepen menyampaikan, selama menjabat menjadi wali kota didampingi Ahmad Syaikhu, laju pembangunan di Kota Bekasi semakin membaik. Hal tersebut, katanya, didapat atas peran Syaikhu yang kini tengah bergelut dalam Pemilihan Gubernur Jawa Barat.

AYO BACA :

"Selama beliau (Syaikhu) jadi wakil kepala daerah, harmonisasi, sinergitas, koordinasi dan kesepahaman membangun bersama terbantuk," kata Pepen.

Maka, meskipun saat ini dirinya menggandeng Tri yang berbeda latar dengan Syaikhu sebagai politisi, Pepen berharap Tri dapat mencontoh Syaikhu. Sebab, tambah dia, banyak PR untuk meneruskan pembangunan di Kota Bekasi. 

"Kita lihat Kota Bekasi sudah bagus. Walaupun belum begitu bagus tapi dengan kebersamaan insya Allah. Jadi mudah-mudahan bisa dicontoh oleh seorang birokrat (Tri) yang pindah ke ranah politik dengan mengambil risiko yang luar biasa," kata Pepen. 

Dalam kesempatan yang sama, Tri mengucapkan rasa terima kasihnya atas kesempatan yang diberikan untuk mendampingi Pepen dalam pesta demokrasi warga kota Bekasi ini. Untuk menggenapinya, Tri dan Pepen meminta dukungan dari setiap pihak hingga dapat terpilih.

"Saya berharap doa dukungan itu tetap berlanjut sehingga kita dapat melanjutkan pembangunan yang lebih baik," ujar Tri.

Editor : Asri Wuni Wulandari
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600