Panen Temuan Cipta Kondisi, Polisi Imbau Masyarakat Tidak Keluyuran Malam Hari
Oleh Ananda M Firdaus, pada Jan 13, 2018 | 16:19 WIB
Panen Temuan Cipta Kondisi, Polisi Imbau Masyarakat Tidak Keluyuran Malam Hari
Sejumlah kendaraan bermotor hasil sitaan Polrestro Bekasi Kota saat operasi cipta kondisi semalam, Sabtu (18/1/2018). (ayobekasi/Ananda Firdaus)

MARGA JAYA, AYOBEKASI.NET -- Operasi cipta kondisi yang dilakukan Kepolisian Resor Metro Bekasi Kota serta jajaran kepolisian sektor lingkup Kota Bekasi semalam banyak menghasilkan temuan di lapangan, Sabtu (13/1/2018).

Terhitung 40 orang hasil penyisiran tim cipta kondisi polres dan polsek berhasil diamankan, ditambah seorang lainnya harus ditahan oleh Polres Metro Bekasi.

Kasubag Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing menjelaskan, pada operasinya semalam, rata-rata yang diamankan adalah orang-orang berusia muda.

Sebagian dari mereka dijaring karena jelas melanggar hukum, sebagiannya lagi berpotensi akan menimbulkan tindak pidana, seperti berkumpul di tempat-tempat yang rawan perbuatan kriminal, sehingga mesti diamankan kepolisian.

"Seperti yang nongkrong-nongkrong, kita harus angkut, karena ditakutkan mereka melakukan tawuran atau yang lainnya, karena  bisa mengakibatkan tindak pidana, " ujar Erna.

Pada operasi rutin mingguan tersebut, kepolisian turut mengamankan sejumlah barang. Di antaranya sebilah pedang ukuran 75 sentimeter, 17 unit sepeda motor, sejumlah botol minuman keras, dan 16 lembar tilang.

Sementara, perbuatan para pelaku yang akhirnya mesti diamankan kepolisian di antaranya atas dugaan perbuatan tawuran, membawa kendaraan tanpa kelengkapan surat, serta membawa dan meminum alkohol.

Erna mengingatkan, atas temuan pihaknya semalam, diharapkan masyarakat bisa menjaga diri. Terlebih untuk para pemuda agar tidak keluyuran di malam hari.

"Terutama untuk masyarakat Kota Bekasi yang masih muda, diupayakan tengah malam harus pulang jangan nongkrong-nongkrong. Jadi diharapkan agar orangtua bisa perhatikan anak-anaknya, jangan dibiarkan," imbau Erna.

Editor : Asri Wuni Wulandari
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600