"Bekasi Jaman Now", Ajang Penyerta HUT Bekasi ke-21
Oleh Ananda M Firdaus, pada Feb 11, 2018 | 14:42 WIB
Virgoun 'Last Child' saat menghibur pengunjung BRI Bekasi Jaman Now, Jalan Boulevard Ahmad Yani, Bekasi Utara, Minggu (11/2). (ayobekasi/Ananda Firdaus)

BEKASI UTARA, AYOBEKASI.NET – Jelang peringatan hari jadi Kota Bekasi yang ke-21 pada bulan Maret mendatang, Pemerintah Kota Bekasi menggelar acara penyerta bertajuk “Bekasi Jaman Now” di area car free day Kota Bekasi, Jalan Boulevard Ahmad Yani, Summarecon Bekasi, Minggu (11/2/2018).

Tajuk “Bekasi Jaman Now” (BJN) dicetuskan untuk mengungkapkan kondisi Kota Bekasi yang telah berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Perubahan yang terjadi patut dirayakan, terlebih untuk menyambut hari jadi kota berjuluk Patriot ini. 

"Kita ingin membuat acara ini menjadi reguler, acara tahunan. Terus (untuk mengawali) akhirnya muncul judul yang tercetus dari Bekasi yang dibilang katanya dari planet lain lah dan sebagainya, tapi now (sekarang) loh tidak seperti itu," ungkap Ketua Pelaksana BJN, Centino D Kawilarang pada ayobekasi, Minggu (11/2/2018). 

Dalam helatan pertamanya ini, acara dimeriahkan dengan berbagai acara, seperti panggung hiburan yang menampilkan artis-artis kenamaan Tanah Air, street festival yang menampilkan pertunjukan seni dan budaya, puluhan stan berisikan aneka makanan dan layanan publik, berikut panggung-panggung kecil yang menyuguhkan berbagai talkshow

"Dan kita membuat rekor MURI dodol terpanjang. Dodol terpanjang ini mengalahkan dodol Kota Tanggerang Selatan dengan panjang 3600 meter, sekarang kita 4500 meter," ujar ketua yang akrab disapa Tino ini.

Terkait kunjungan warga pada gelaran ini, klaim Tino, bisa mencapai 200.000 orang. Selain karena acara yang terhitung megah, BJN dimeriahkan oleh pengunjung CFD yang rutin digelar tiap pekannya. 

"Jika kegiatan (CFD) yang hanya sebatas tiga jam aja, itu kurang lebih 40-50 ribu orang bisa datang, tapi karena adanya acara seperti ini, yang durasinya 11 jam, ditambah berbagai acara di sana dan sini, kita optimis 200.000 ribu orang datang," kata Tino.

Ke depan, tambah Tino, acara yang turut digawangi beberapa dinas pemerintah Kota Bekasi dan dikolaborasikan dengan Dewan Smart City Kota Bekasi, Kakorlantas Mabes Polri, berikut unsur lainnya agar bisa berlanjut. 

Berikut, tambah dia, helatan yang diadakan hanya sehari ini bisa jadi bahan evaluasi untuk helatan di tahun-tahun selanjutnya. 

"Selama 20 tahun Kota Bekasi berdiri, acara besar seperti ini baru pertama. Jadi saya berharap kita belajar lagi lebih detail dan rapih karena semua untuk kepentingan warga Kota Bekasi," tutup dia.

Editor : Asri Wuni Wulandari
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600