Ini Pelayanan yang Bisa Didapat di Mal Pelayanan Publik
Oleh Ananda M Firdaus, pada Feb 12, 2018 | 20:10 WIB
Ini Pelayanan yang Bisa Didapat di Mal Pelayanan Publik
Seorang warga sedang memanfaatkan salah satu fasilitas di Mal Pelayanan Publik, Bekasi. (ayobekasi/Ananda Firdaus)

BEKASI, AYOBEKASI.NET – Warga Kota Bekasi patut berbahagia. Mal Pelayanan Publik Kota Bekasi bisa mempermudah warga untuk mengurusi berbagai kebutuhan administrasi.

Pada peresmian Mal Pelayanan Publik Kota Bekasi, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMTPSP) Kota Bekasi, Amit Riyadi mengungkap, tempat baru ini diluncurkan untuk mempermudah kegiatan pelayanan masyarakat sebab lebih terpusat.

"Mal Pelayanan Publik dimaksudkan untuk meningkatkan kinerja pelayanan aparatur dan secara otomatis meningkatkan produk pelayanan bagi masyarakat, di samping prosesnya yang lebih cepat, dan nyaman bagi masyarakat," kata Amit.

Beberapa pelayanan di antaranya layanan dari Polres Metro Bekasi Kota di mana warga bisa mengurusi perpanjangan SIM A dan C, e-Tilang, SKCK, STL-K, izin keramaian, perumusan sidik jari, dan konsultasi hukum bagi warga berkenaan kamtibnas.

Di samping itu, ada pelayanan dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil perihal pengurusan atau pembuatan kartu keluarga, kartu identitas penduduk, akte kelahiran, dan kematian. Lalu layanan dari Badan Pendapatan Daerah berupa pengurusan pajak bumi dan bangunan.

Lalu, pelayanan dari DPMTPSP Kota Bekasi berupa Sipa Angkutan, IPTM, SIUP, TDP, SIP untuk dokter dan bidan, SIUJK, serta IMB rumah tinggal tunggal, dinas tenaga kerja untuk pengurusan kartu antar kerja dan Samsat untuk pembayaran pajak kendaraan bermotor.

"Dan ada juga dari bank bjb untuk bayar pajak dan retribusi, bank BRI untuk pembayaran biaya SIM dan e-tilang, serta PDAM Tirta Patriot untuk pembayaran tagihan air," tambah Amit.

Untuk datang ke Mal Pelayanan Publik, warga cukup datang ke area Bekasi Junction/ Pasar Proyek Margahayu Bekasi di bilangan Jalan Ir. H. Djuanda, Bekasi Timur, yang bertempat di lantai LG. 

Adapun jam buka pelayanan, mulai hari Senin sampai dengan hari Jumat pada pukul 08.00-16.00 WIB, dan hari Sabtu pukul 08.00-13.00 WIB.

Di samping itu, pusat pelayanan publik yang ditenagai oleh 65 orang petugas ini turut menyediakan kotak saran atas puas tidaknya pelayanan yang didapatkan warga yang tersedia di setiap sudut area Mal Pelayanan Publik. 

Editor : Asri Wuni Wulandari
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600