Pilwalkot Bekasi Diikuti Dua Paslon
Oleh Ananda M Firdaus, pada Feb 13, 2018 | 06:10 WIB
Pilwalkot Bekasi Diikuti Dua Paslon
Kedua paslon Pilwalkot Bekasi pasangan Nur Supriyanto-Adhi Firdaus dan Rahmat Effendi-Tri Adhianto Tjahyono. (Ananda Muhammad/ayobekasi.net).

BEKASI BARAT, AYOBEKASI.NET -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi resmi menetapkan dua pasangan calon (paslon) dalam Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi pada Pilkada 2018.

Kedua paslon yang ditetapkan adalah Rahmat Effendi dengan wakilnya Tri Adhianto Tjahyono yang mendapat dukungan dari Partai Golkar, Demokrat, PAN, PPP, PKB, dan Hanura. Sedangkan pasangan kedua adalah Nur Supriyanto dengan wakilnya Adhi Firdaus yang diusung PKS dan Partai Gerindra.

"Ditetapkan keduanya (paslon) dari bakal Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota menjadi Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi," kata Ketua KPU Kota Bekasi, Ucu Asmara Sandi pada rapat pleno terbuka pengumuman hasil penetapan paslon di Hotel Horison Kota Bekasi, Senin (12/2/2018). 

Menurut Ucu, sejauh ini pihaknya telah bekerja dengan baik dengan melakukan proses verifikasi masing-masing paslon sehingga KPU mengeluarkan surat keputusan. Adapun setelah dibacakan pada rapat tersebut, hasil penetapan diserahkan pada kedua paslon. 

"Secara otomatis setelah ditetapkan kedua paslon ini, artinya telah siap menjadi peserta Pilkada 2018," lanjut Ucu. 

Usai agenda pengumuman hasil penetapan paslon dilaksanakan, para paslon akan melakukan pengundian nomor urut yang dilakukan hari Selasa (13/2). Selang satu hari (15/2), kedua paslon kemudian akan mengikuti deklarasi Pilkada damai yang menandai dimulainya masa kampanye.

Editor : Andres Fatubun
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600