Paslon Nur-Firdaus Punya Program OK SIP
Oleh Ananda M Firdaus, pada Feb 13, 2018 | 09:37 WIB
Paslon Nur-Firdaus Punya Program OK SIP
Calon Wali Kota Bekasi Nur Supriyanto. (Ananda Muhammad/ayobandung).

BEKASI BARAT, AYOBEKASI.NET -- Rupanya program OK OCE milik Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies-Sandi sampai ke Bekasi. Pasalnya, Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi Nur Supriyanto-Adhi Firdaus memiliki slogan hampir mirip yakni OK SIP.

Ditemui usai rapat pleno penetapan paslon di Hotel Horison Kota Bekasi, Nur mengatakan bahwa slogan OK SIP merupakan saran dari relawannya yang dimaknai dari program OK OCE yang konsen berbicara tentang pemberdayaan ekonomi bagi masyarakat. 

"OK SIP ini hasil kreativitas dari relawan, tapi ini bagus memberikan spirit pada teman-teman, khususnya relawan," ujar Nur sang calon wali kota yang sama-sama dibesut oleh PKS dan Partai Gerindra seperti Anies-Sandi, Senin (13/2/2018). 

Ditanya tentang implementasi program yang akan coba diterapkan dari slogan OK SIP, Nur mengaku belum menentukan hal tersebut dan akan mengkajinya bersama timsesnya.

Begitu pula, letak perbedaan slogan antara OK SIP dan OK OCE milik Anies-Sandi. 

"Kalau untuk lebih detailnya, kita harus tanya ke relawan yang buat OK SIP. Saya akan panggil relawan itu agar bisa mendalami lebih lanjut karena saya tertarik dan itu cukup bagus," lanjut Nur.

Hanya saja, tutur Nur, kedepannya jika berbicara tentang program yang coba diimplementasikan, dirinya menyoroti persoalan Kota Bekasi yang dekat dengan ibukota negara. 

Kata dia, karena berdekatannya, Kota Bekasi bisa membuka peluang menjadi Kota Metropolitan yang secara otomatis mesti memberdayakan warganya menjadi masyarakat yang modern. 

"Bekasi akan jadi kota metropolitan dengan adanya akses dari Jakarta, sehingga itu harus diantisipasi sehingga kita ingin membangun masyarakat Kota Bekasi sebagai masyarakat yang modern tapi tentu yang religius," kata dia.

Secara prinsip, ujar Nur, masyarakat tidak bisa menampik bahwa seiring waktu dampak perubahan zaman akan terasa. Namun demi kebaikannya, identitas religius harus tetap terpatri agar kehidupan masyarakat makin sejahtera. 
 

Editor : Andres Fatubun
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600