Ruddy Gandakusuma Jadi Pjs Wali Kota Bekasi
Oleh Ananda M Firdaus, pada Feb 14, 2018 | 20:34 WIB
Ruddy Gandakusuma Jadi Pjs Wali Kota Bekasi
Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan saat mengukuhkan Pjs tujuh bupati dan wali kota di Gedung Sate, Bandung, Rabu (14/2). (Dok. Humas Pemprov Jabar)

JALAN DIPONEGORO, AYOBEKASI.NET -- Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Jawa Barat, Ruddy Gandakusuma resmi diangkat menjadi Pejabat Sementara (Pjs) Wali Kota Bekasi menggantikan Rahmat Effendi lantaran maju mencalonkan diri di Pilkada 2018.

Ruddy akan mengisi jabatan tersebut selama masa cuti kampanye Pilkada Serentak 2018 dari 15 Februari hingga 10 Maret 2018 berdasarkan Keputusan Mendagri nomor 131-32-239 tahun 2018.

Dirinya diangkat bersama enam Pjs lainnya, yakni Pjs Wali Kota Bandung, Pjs Bupati Sumedang, Pjs Bupati Subang, Pjs Bupati Ciamis, Pjs Bupati Garut, dan Pjs Wali Kota Cirebon oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) di Aula Barat Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung.

"Jalankan tugas sebagaimana tugas bupati/ wali kota, harus sama persis tugasnya sebagaimana seharusnya dalam melayani publik, tugas administrasi, menjamin rasa aman yang sesuai dengan undang-undang," kata Aher berpesan untuk para Pjs seperti dalam keterangan resmi Humas Pemprov Jabar.

Menurut Aher, proses penunjukan jabatan Pjs telah ditempuh sesuai ketentuan Peraturan Mendagri yang diawali dengan mekanisme pengusulan calon Pjs dari gubernur kemudian ditunjuk dan ditetapkan oleh Mendagri.

"Hari ini tidak akan terjadi kekosongan jabatan selama bupati dan wakil bupati serta wali kota dan wakil wali kota menjalani cuti di luar tanggungan negara saat kampanye sehingga menjamin keberlangsungan penyelenggaraan pemerintahan daerah di masing-masing kabupaten dan kota," ujar Aher.

Tambah Aher, sesuai ketentuan, semata-mata dipilihnya ketujuh orang Pjs ini karena telah menempuh syarat sebagai pejabat Eselon II Pemprov Jabar, serta memiliki kapasitas untuk mengelola pemerintahan.

"Saya lihat ketujuh ini semuanya memenuhi syarat punya pengalaman mengelola pemerintahan," ujar Aher memungkasi.

Editor : Asri Wuni Wulandari
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600