Kampung Pangkalan Bambu Berpotensi Jadi Wisata Anyar di Bekasi
Oleh Ananda M Firdaus, pada Feb 26, 2018 | 14:13 WIB
Kampung Pangkalan Bambu Berpotensi Jadi Wisata Anyar di Bekasi
Pjs Wali Kota Bekasi, Ruddy Gandakusumah saat mengunjungi Kampung Pangkalan Bambu, Kecamatan Bekasi Selatan, Senin (26/2). (Dok. Humas Pemkot Bekasi)

BEKASI SELATAN, AYOBEKASI.NET -- Pjs Wali Kota Bekasi, Ruddy Gandakusumah, didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi, Jumhana Lutfi, berkunjung ke Rumah Perahu di kawasan Kampung Pangkalan Bambu, Kelurahan Marga Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Senin (26/2/2018).

Ruddy dan rombongan tiba di pangkalan bambu menaiki perahu karet menuju lokasi konvervasi hutan bambu. Menurutnya, lokasi tersebut bisa dikembangkan menjadi lokasi wisata bagi masyarakat. 

"Ke depan bisa dijadikan wisata bernuansa air, outbond, dan sebagainya. Upaya kita menjaga alam dan sungai di kali Bekasi," kata Ruddy pada keterangan resmi dari Humas Pemerintah Kota Bekasi. 

Dia menambahkan, hutan bambu di daerah aliran sungai kali Bekasi sangat cocok untuk sejumlah komunitas di Kota Bekasi. Selain masyarakat, seniman dan budayawan juga bisa menikmati lokasi ini. 

Sebagai informasi, penamaan Kampung Pangkalan Bambu di kawasan tersebut tidak ujuk-ujuk. Pasalnya, selain terdapat banyak pohon bambu, sebagian penduduk setempat juga berprofesi sebagai penjual pohon bambu. Biasanya, warga menjual bambu untuk berbagai maca kebutuhan.

Karena potensi unik inilah, Ruddy berharap ke depan kawasan tersebut dapat dijadikan lokasi wisata baru di Kota Bekasi. Ia meminta agar pihak dinas terkait membuka komunikasi dengan calon investor guna pengembangan potensi tempat tersebut, sehingga bermanfaat jadi sarana publik.

"Bisa jadi kawasan aktivitas ruang publik bagi masyarakat. Ke depan perlu tindak lanjutnya seperti menyedian ketersedian akses jalan,” kata Rudi memungkasi. 

Editor : Asri Wuni Wulandari
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Yamaha NMax