Usai Kunjungi Bekasi, Demiz Ingin Terapkan Commuter Line Bandung dan Cirebon
Oleh Ananda M Firdaus, pada Mar 02, 2018 | 07:38 WIB
Usai Kunjungi Bekasi, Demiz Ingin Terapkan Commuter Line Bandung dan Cirebon
Cagub Jabar Deddy Mizwar Menyapa warga Bekasi saat menjajal Commuter Line jurusan Stasiun Bekasi-Kranji, Kamis (1/3/2018). (Istimewa)

BEKASI TIMUR, AYOBEKASI.NET -- Calon Gubernur Jawa Barat Nomor Urut 4, Deddy Mizwar menilai Kawasan Bandung Raya dan Cirebon Raya perlu menerapkan moda transportasi massal, Line Rapid Transport (LRT). Hal tersebut, diungkapkan usai menjajal angkutan sejenis, Commuter Line ketika berkunjung ke Kota Bekasi, Kamis (1/3/2018). 

"Transportasi massal sangat membantu kita. Bayangkan, dari Bekasi ke Depok hanya Rp 5.000, ke Bogor cuma Rp 6.000, luar biasa. Makanya, kita perlu LRT," ujar Deddy yang saat itu menjajal Commuter Line jurusan Stasiun Bekasi-Kranji. 

Menurut pria yang biasa disapa Demiz ini, dengan pesatnya pertumbuhan penduduk dan pembangunan daerah, kehadiran LRT akan sangat memudahkan masyarakat dalam bertransportasi dari satu wilayah ke wilayah lainnya. 

Di kawasan Bandung Raya, LRT harus dibangun antara lain dengan menghubungkan Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kota Cimahi, hingga Kabupaten Bandung Barat, 

"Gak bisa hanya satu kota. Di Jakarta saja LRT harus sampai Bogor terus ke Depok, Tanggerang. Makanya, Bandung (Raya) gak bisa berdiri sendiri, omong kosong itu," ujarnya.

Selain di Bandung Raya, Deddy menilai, kawasan Cirebon Raya sangat membutuhkan LRT. Pasalnya, Cirebon Raya kini sudah berkembang pesat, terlebih dengan dibangunnya Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) di Kertajati, Kabupaten Majalengka.

"Saya kira di Bandung Raya, termasuk Cirebon Raya transportasi massal seperti itu yang perlu dibangun. Cirebon Raya harus dibuat rancangannya karena sebentar lagi berkembang setelah ada bandara internasional," pungkas dia. 


Cagub Jabar Deddy Mizwar Menyapa warga Bekasi saat menjajal Commuter Line jurusan Stasiun Bekasi-Kranji, Kamis (1/3/2018). 

 

 

 

Editor : Andri Ridwan Fauzi
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Yamaha Lexi