Kapolrestro Bekasi Kota: Katakan Tidak pada Hoax
Oleh Ananda M Firdaus, pada Mar 13, 2018 | 13:41 WIB
Kapolrestro Bekasi Kota: Katakan Tidak pada Hoax
Kapolres Metro Bekasi Kota bersama segenap elemen pemerintahan dan masyarakat saat melakukan deklarasi anti hoax di halaman Mabes Polres Metro Bekasi Kota, Selasa (13/3/2018). (ananda)
BEKASI SELATAN, AYOBEKASI.NET -- Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Indarto menegaskan kepada seluruh elemen dan lapisan masyarakat untuk melawan hoax atau berita bohong yang saat ini tengah marak menjelang momen politik.
 
Menurut dia, hoax merupakan suatu masalah serius yang dapat memecah belah bangsa dan memiliki yang imbas terhadap kehidupan bermasyarakat. 
 
"Hoax ini harus kita lawan bersama. Caranya bagaimana? Bukan dilawan secara fisik tetapi lawanlah dengan cara katakan tidak pada hoax," ujar Indarto saat gelar acara deklarasi antihoax di halaman Mabes Polres Metro Bekasi Kota, Bekasi Selatan, Selasa (13/3/2018). 
 
Indarto meminta masyarakat agar senantiasa memverifikasi kabar-kabar yang mengindikasikan kebohongan. Sebab, banyak yang akhirnya terlanjur terprovokasi tanpa melakukan pengecekan terhadap kebenaran kabar tersebut. 
 
Menurutnya, masyarakat sendiri harus mengenal jenis-jenis berita hoax. Ketika masyarakat mampu memahami isi dan sumber dari berita yang dikonsumsi, maka kiranya penerima informasi hoax tidak mudah terpancing. 
 
"Intinya kita harus bisa menggunakan media sosial denagn cerdas, positif, produktif, dan edukatif sebagai salah satu sikap untuk melawan hoax atau antihoax," kata dia. 
 
Dia juga meminta, ketika akhirnya masyarakat kurang dapat mengetahui informasi tersebut benar atau tidaknya segera laporkan pada kepolisian. 
 
“Jika kita menerima berita tidak benar, cukup berhenti sampai diri kita lalu laporkan kepada aparat hukum agar ditindaklanjuti. Jangan kemudian disebarluaskan lagi,” tegas Indarto.
Editor : Adi Ginanjar
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600