Aher Lantik Ruddy Gandakusuma sebagai Penjabat Wali Kota Bekasi
Oleh Ananda M Firdaus, pada Mar 13, 2018 | 22:04 WIB
Aher Lantik Ruddy Gandakusuma sebagai Penjabat Wali Kota Bekasi
Pj Wali Kota Bekasi Ruddy Gandakusuma dan Pj Bupati Purwakarta Taufiq Budi saat diambil sumpah jabatan di Aula Barat Gedung Sate, Selasa (13/3/2018).

JALAN DIPONEGORO, AYOBEKASI.NET -- Kepala Kesbangpol Jawa Barat, Ruddy Gandakusuma, kembali mengisi jabatan di Kota Bekasi. Kali ini dirinya berposisi sebagai Penjabat (Pj) Wali Kota Bekasi setelah sebelumnya sempat menjadi Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Bekasi sampai 10 Maret 2018.

Ruddy disahkan menjadi Pj dengan dilantik langsung oleh Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan (Aher) di Aula Barat Gedung Sate, Selasa (13/3). Selain itu, Aher turut melantik juga Pj Bupati Purwakarta Taufiq Budi bersamaan dengan Ruddy.

Dalam pelantikan, Ruddy bersama Taufiq melakukan sumpah jabatan berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 131.32-408 tahun 2018 tentang pengangkatan Penjabat Wali kota Bekasi dan Keputusan Nomor 131.32-404 tahun 2018 tentang pengangkatan Penjabat Bupati Purwakarta, masing-masing tertanggal 12 Maret 2018.

Dalam kesempatan tersebut, Aher mengatakan, sebagaimana dimaklumi masa jabatan Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi dan Wakil Wali Kota Bekasi, Ahmad Syaikhu telah berakhir masa jabatannya pada 10 Maret 2018. Sedangkan pasangan Bupati dan Wakil Bupati Purwakarta sebelumnya pada 13 Maret 2018.

Aher sendiri meminta pada keduanya ketika telah resmi menjabat, agar dapat melaksanakan tugas dan wewenangnya sebagai Pj sesuai ketentuan perundang-undangan.

“Kemudian mengawal pelaksanaan Pemilukada Serentak 2018 agar tertib, lancar dan kondusif. Menjaga kondusif di masyarakat dan pentingnya netralitas ASN dalam pilkada," lanjut Aher saat sambutan seperti dalam keterangan resmi yang diterima AyoBekasi.

Tidak lupa Aher juga berpesan, agar dalam melaksanakan tugasnya, kedua penjabat kepala daerah ini mampu menjalin komunikasi dan kemitraan dengan seluruh stakeholder untuk menjaga stabilitas politik, keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Bangun juga konsolidasi intern pemerintah daerah agar tugas-tugas pemerintah daerah terutama pelayanan publik agar dapat terus berjalan optimal," kata Aher.

Sebagai informasi, baik Ruddy, Taufiq maupun para Pjs kepala daerah di kota/Kabupaten yang tengah melangsungkan hajat pilkada akan menjabat usai masing-masing kepala daerah baru terpilih dilantik. 

Editor : Andres Fatubun
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600