Ratusan Rumah Tak Layak Huni Masih Tersebar di Bekasi Utara
Oleh Ananda M Firdaus, pada Apr 04, 2018 | 11:21 WIB
Ratusan Rumah Tak Layak Huni Masih Tersebar di Bekasi Utara
Camat Bekasi Utara, Lukman Hakim. (ayobekasi/Ananda Firdaus)

BEKASI UTARA, AYOBEKASI.NET -- Camat Bekasi Utara, Lukman Hakim, mengatakan jika hingga saat ini masih terdapat ratusan rumah tidak layak huni (rutilahu) yang tersebar di daerahnya. Hal itu dia ungkapkan pada agenda pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-101 di Lapangan Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi.

"Sampai saat ini masih ada ratusan Rutilahu di Bekasi Utara", kata Lukman, Rabu (4/4/2018).

Oleh karenanya, dirinya telah mengusulkan kepada Pemerintah Kota Bekasi untuk menambah jumlah penerima program Rutilahu di Kecamatan Bekasi Utara.

Rencananya, Rutilahu yang akan dibangun difokuskan untuk warga di lingkungan RW 6 dan RW 3 Kelurahan Kaliabang Tengah, Bekasi Utara, Kota Bekasi.

"Kami berharap warga lebih terlayani, baik persoalan rumah tinggal maupun fasilitas jalan lingkungan. Meskipun dengan keterbatasan APBD, program ini belum dapat menyentuh seluruh kalangan", ucap Lukman.

Sementara itu, Lurah Kaliabang Tengah, Sri Setianingrum, mengatakan jika program TMMD yang dimulai hari ini yang memproyeksikan pembangunan Rutilahu merupakan hasil musyawarah dengan menyerap aspirasi dari warga. 

Dia menjelaskan, di wilayah RW 6 Kelurahan Kaliabang Tengah, permukiman warga masih didominasi rumah tidak layak huni meskipun ratusan bangunan liar sebelumnya telah ditertibkan.

"Kalau kemarin ada sekitar 600 rumah yang telah dibongkar, tapi sekarang juga masih ada. Rencananya penertibannya akan dirampungkan tahun ini. Dan kami juga akan membantu warga untuk membangun rumah yang tidak layak huni", ujar Sri memungkasi.

Editor : Asri Wuni Wulandari
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600