700 Polisi Amankan Debat Kandidat Pilwalkot Bekasi
Oleh Ananda M Firdaus, pada Apr 11, 2018 | 08:31 WIB
700 Polisi Amankan Debat Kandidat Pilwalkot Bekasi
Kapolrestro Bekasi Kota, Kombes Pol Indarto. (Ananda Firdaus/ayobekasi)

BEKASI TIMUR, AYOBEKASI.NET--Sebanyak 700 anggota kepolisian diturunkan untuk pengamanan agenda debat kandidat Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi yang digelar di Gedung Serbaguna Al-Muhajirin, Rabu (11/4/2018) pukul 10.00 – 11.30 WIB.

"Kami sudah menyiapkan personel sebanyak 700, yaitu 200 dari polda, 500 dari polres," ungkap Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Indarto, di tempat debat kandidat dilangsungkan.

Dari informasi Satuan Intelejen Polres Metro Bekasi Kota, menurut Indarto, acara akan dihadiri sekitar 600 orang, yang di antaranya merupakan para pendukung masing-masing pasangan calon. 

"Kalau dari intelenjen, hari ini yg hadir sekitar 600 pendukung, jadi 300 pendukung satu paslon, 300 lagi paslon satunya lagi. Tapi yang bisa masuk hanya 80 orang pendukung untuk tiap paslon nya. Jadi ada sekitar 200 orang disini dengan undangan 100," terang Indarto. 

Kata Indarto, para personel kepolisian telah disiapkan untuk mengamankan jalannya acara di titik-titik strategis. Di antaranya di tempat parkir, area luar gedung, dan di dalam ruang pelaksanaan acara.

"Kalau dari perkiraan, kerawanannya tidak ada, tetapi tetap kita antisipasi karena itu kita menurunkan pasukan cukup banyak, seimbang dengan massa yang hadir," kata Indarto.

Indarto berharap, agar pelaksanaan debat kandidat ini dapat berlangsung debat dengan lancar. Dia juga mengimbau agar rangkaian pesta demokrasi ini tidak dicederai oleh hal-hal yang tidak semestinya terjadi.

"Imbauan saya karena ini kita pesta demokrasi, mari kita bersenang-senang, kalaupun ini debat adu visi, adu argumentasi, tanpa harus melakukan yang tidak logis, hal-hal yang tidak relevan dengan Pilkada," ujar Indarto memungkasi.

Editor : Asri Wuni Wulandari
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600