Kadisdik: Kurang Fasilitas Komputer Bukan Kendala UNBK
Oleh Ananda M Firdaus, pada Apr 16, 2018 | 14:09 WIB
Kadisdik: Kurang Fasilitas Komputer Bukan Kendala UNBK
Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Ali Fauzi. (Ananda Firdaus/ayobekasi)

BEKASI SELATAN, AYOBEKASI.NET--Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Ali Fauzi mengatakan, pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer atau UNBK berjalan sesuai rencana. Perkara kurangnya fasilitas komputer tidak dianggap sebagai kendala.

"Tidak ada kesan dipaksakan, semuanya bisa mengikuti. Semua sudah siap, baik yang berhubungan dengan perangkat maupun mental (siswa)," kata Ali di Bekasi, Senin (16/4/2018). 

Ali menerangkan, jauh-jauh hari sebelum pelaksanaan, para siswa telah menjalani simulasi sebanyak dua kali, sehingga ia yakin tak ada masalah teknis ketika mengerjakan soal. Perkara kurangnya fasilitas komputer, beberapa sekolah diperbantukan oleh orangtua siswa dan sekolah lainnya.

"Pihak dinas sudah mengantisipasi, di antaranya berkomunikasi dengan pihak orang tua murid yang komputernya bisa digunakan, lalu kami pinjam dan dari lingkungan sekolah lain," kata Ali.

Ali menjelaskan, pihaknya berupaya untuk menyediakan 5.020 unit komputer yang dianggarkan sampai Rp34 miliar untuk memaksimalkan fasilitas sekolah ke depannya. Namun, pengadaan itu perlu menunggu proses lelang. "Ya, mudah-mudahan dalam waktu dekat untuk perangkat komputer yang akan dilakukan lelang sudah bisa selesai," tutup Ali.

Editor : Asri Wuni Wulandari
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Yamaha Lexi