Jelang Puasa, Kota Bekasi Dipastikan Bebas Miras
Oleh Ananda M Firdaus, pada Apr 16, 2018 | 20:43 WIB
Jelang Puasa, Kota Bekasi Dipastikan Bebas Miras
Polres Metro Bekasi Kota bersama Pj Wali Kota Bekasi, Kajari Kota Bekasi, dan jajaran pemerintah lainnya saat ekspose miras, Senin (16/4/2018).

BEKASI SELATAN, AYOBEKASI.NET--Menjelang puasa bulan Ramadan, peredaran minuman keras dipastikan berhenti. Hal tersebut seperti diungkapkan Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Indarto di markasnya, Senin (16/4/2018). 

"Sebelum puasa harus tidak ada minuman keras, baik yang oplosan maupun yang kemasan," kata Indarto kepada awak media.

Menurut Indarto, hal tersebut merupakan salah satu kesepakatan pihaknya bersama Pj Wali Kota Bekasi, pihak Kejaksaan Tinggi, dan Pengadilan Tinggi Negeri Kota Bekasi.

"Ada dua hal yang substansi dikuatkan ketika koordinasi. Pertama kami akan bentuk tim yang fungsinya untuk menyisir dan razia toko-toko penjual miras terutama yang menyamar di toko-toko jamu," jelas Indarto. Hal itu dilakukan guna menjaga situasi sosial masyarakat di bulan Ramadan, lantaran ditakutkan adanya kesewenang-wenangan dalam menindak tanpa adanya aparat hukum.

Kata Indarto, secara teknis nantinya pihaknya akan melakukan razia ke toko-toko jamu. Sebab, kasus-kasus pengungkapan salah satunya banyak dari lokasi tersebut. "Penjual jamu yang berizin atau tidak berizin akan kami sisir. Kalau tidak ada mirasnya dia enggak ada izinya tetap akan ditutup oleh Pak Wali, apalagi enggak ada izin jual miras itu pasti akan tutup," kata dia.

Menyambung itu, Pj Wali Kota Bekasi, Ruddy Gandakusuma mengatakan, pihaknya akan menyertai langkah Polres memberantas peredaran miras menjelang Ramadan. Dia akan mengerahkan jajaran kecamatan, kelurahan, serta Satpol PP Kota Bekasi ketika operasi pemberantasan miras digelar. 

"Kami akan mengerahkan seperti Satpol PP, dan saya udah perintahkan camat dan lurah untuk koordinasi dengan Polsek setempat untuk memastikan titik-titik miras itu beredar untuk dilanjutkan ke operasi," kata Ruddy.

Editor : Asri Wuni Wulandari
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600