Hendak Menuju Mako Brimob, Dua Orang Terduga Teroris Ditembak di Bekasi
Oleh Ananda M Firdaus, pada May 11, 2018 | 17:08 WIB
Hendak Menuju Mako Brimob, Dua Orang Terduga Teroris Ditembak di Bekasi
Ilustrasi kriminal. (Pixabay)

JAKARTA, AYOBEKASI.NET--Kepolisian terpaksa menembak dua orang terduga teroris jaringan JAD berinisial RA dan JG yang berusaha melawan saat hendak diamankan di Jalan Underpass, Desa Mekarsari, RT01/16 Tambun, Bekasi, Kamis (10/5/2018) sekitar pukul 01.35 WIB. 

Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Inspektur Jenderal Polisi Setyo Wasisto menjelaskan, kejadian berawal saat anggota Densus 88 Antiteror Mabes Polri menangkap empat orang terduga teroris berinisial RA, JG, AM, dan HG di lokasi tersebut karena hendak menuju ke Mako Brimob, Depok untuk membantu kerusuhan di sana. 

Saat telah diamankan dan akan dibawa ke Jakarta, tiba-tiba pelaku RA dan JG berusaha melawan dengan mencekik petugas hingga borgol yang mereka gunakan terlepas. 

"Memberontak dan berusaha mencekik anggota hingga borgol terlepas, lalu anggota lakukan tindakan tegas dan terukur sesuai prosedur sehingga keduanya tertembak," kata Setyo dalam siaran persnya, Jumat (11/5). 

Setyo menuturkan, petugas mengambil tindakan tersebut dengan terukur. RA sendiri tewas setelah menjalani perawatan dua jam di Rumah Sakit Bhayangkara Kelapa Dua Depok, sedangkan JG menderita luka-luka.

Dari keempat terduga teroris itu, petugas menyita barang bukti senjata tajam jenis sangkur, pisau belati, dua bilah golok, 25 butir peluru tajam kaliber 9 mm, 25 buah paku tembak, dua ketapel, 3 buah busur besi, 63 butir peluru gotri, dan 48 butir peluru senapan angin.

Editor : Asri Wuni Wulandari
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600