Ramadan, Disperindag Imbau Pedagang Pasar Tambah Stok Sembako
Oleh Ananda M Firdaus, pada May 15, 2018 | 13:50 WIB
Ramadan, Disperindag Imbau Pedagang Pasar Tambah Stok Sembako
Kepala Disperindag Bekasi, Makbullah. (Ananda Firdaus/ayobekasi)

BEKASI SELATAN, AYOBEKASI.NET--Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Bekasi, Makbullah, meminta para pedagang di pasar-pasar Kota Bekasi untuk menambah pasokan dagangannya menjelang bulan suci Ramadan. Hal ini diperlukan mengingat kebutuhan saat bulan Ramadan akan meningkat.

"Kalau kami mengimbau kepada para pedagang untuk menambah stok, baik itu sayuran, daging, ayam, dan sebagainya," kata Makbullah, Selasa.(15/5/2018).

Meski demikian, berdasarkan hasil pengecekan pihaknya, rata-rata ketersediaan sembako di pasar-pasar cukup aman. Namun, beberapa komoditi masih minim stok seperti daging ayam. Secara otomatis, harga daging ayam akan naik.

"Kalau stoknya ada, cuma agak kurang. Itu berpengaruh pada harga juga. Misalnya gini, ayam yang tadinya paling besar Rp35.000, sekarang itu bisa Rp40.000-Rp45.000," jelas Makbullah. 

Menurutnya, kelangkaan daging ayam sendiri belum bisa diprediksi penyebabnya. Hanya saja, dia memastikan dalam waktu terdekat pihaknya bisa mengantisipasi sehingga pasokan kembali terjaga. "Kelangkaan mudah-mudahan secepatnya bisa kami antisipasi,” ujar Makbullah.

Editor : Asri Wuni Wulandari
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600