Temukan Akun Medsos Pendukung Terorisme, Laporkan ke Sini
Oleh Ananda M Firdaus, pada May 16, 2018 | 06:04 WIB
Temukan Akun Medsos Pendukung Terorisme, Laporkan ke Sini
Ilustrasi -- Laman Twitter salah satu akun Polri yang menerima laporan media sosial pendukung terorisme.

BEKASI SELATAN, AYOBEKASI.NET--Masyarakat diimbau mendukung penuh aparat keamanan negara dalam melawan bahaya terorisme. Seperti diketahui, tindakan teror marak terjadi beberapa waktu kebelakang, sehingga diperlukan adanya sinergitas sesama elemen.

Salah satunya cara melawannya adalah dengan melaporkan akun media sosial yang terindikasi mendukung gerakan terorisme maupun radikalisme melalui Twitter @BNPTRI, @CCICPolri, dan @DivHumasPolri.

"Unggahan media sosial yang menimbulkan keresahan atau mengganggu keutuhan negara kita, silahkan dilaporkan ke tiga akun tersebut," tutur Kasubbag Humas Polres Metro Bekasi, Kompol Erna Ruswing, Selasa (15/5/2018).

Kata Erna, hal ini jadi salah satu upaya antisipasi dari kepolisian. Masyarakat diharapkan terlibat aktif di dalamnya, sekalipun hanya sebatas di dunia maya.

Di samping itu, Erna berpesan, agar masyarakat lebih bijak dalam bermedia sosial. Misalnya saja  dengan memilih-milih informasi yang diterima. Sebab, ditakutkan informasi yang diterima adalah hoaks atau berita bohong. Masyarakat juga tidak boleh menyebarkan informasi-informasi yang belum jelas kebenarannya. Apabila meresahkan, silakan dilaporkan kepada yang berwenang.

"Pihak kepolisian juga mengharapkan kepada masyarakat, mari kita dukung untuk menjaga keamanan wilayah di mana kita tinggal khususnya," pungkas Erna.

Editor : Asri Wuni Wulandari
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Yamaha Lexi