H-1 Ramadan, 5.000 Miras Dimusnahkan
Oleh Ananda M Firdaus, pada May 16, 2018 | 12:00 WIB
H-1 Ramadan, 5.000 Miras Dimusnahkan
Sejumlah miras saat dimusnahkan di Mapolrestro Bekasi Kota, Rabu (16/5). (Ananda Firdaus/ayobekasi)

BEKASI SELATAN, AYOBEKASI.NET--Kepolisian Resor Metro Bekasi Kota memusnahkan ribuan botol minuman keras (miras) di halaman markasnya, Bekasi Selatan, Rabu (16/5/2018). Disebutkan, hal ini guna menjaga kesucian pelaksanaan ibadah puasa umat Muslim di bulan Ramadan. 

"Yang akan kami kenakan tindakan hukum bukan hanya penjual, tapi peminum akan kami tindak karena mengganggu ketertiban umum. Tidak ada toleransi, mau dijual minuman oplosan atau kemasan tanpa izin, mau satu botol satu gudang tetap akan kami amankan," kata Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Indarto. 

Diterangkan Indarto, operasi miras dilakukan sejak bulan April hingga Mei dan dilaksanakan oleh aparat kepolisian dari Polres, Polsek, hingga unsur pemerintahan. Tercatat, sebanyak 5.743 botol miras tanpa izin berbagai merk dan 400 miras oplosan dimusnahkan. 

"Jadi sudahlah selesai, Kota Bekasi harus nol miras, tanpa kecuali," ujar Indarto.

Tidak Ada Sweeping Ormas Saat Ramadan

Dalam agenda pemusnahan, kepolisian juga mengundang aparatur pemerintahan Kota Bekasi, berikut berbagai organisasi kemasyarakatan (ormas). Dalam pesannya, Indarto meminta agar tidak ada aksi sweeping saat Ramadan nanti. 

"Teman-teman ini sependapat dengan polisi, miras harus zero. Kami akomodasi keinginannya, jadi mari sama-sama kita menjaga ketertiban. Caranya kalau ada informasi, serahkan pada kami. Kami garansi untuk cepat bertindak," jelas Indarto. 

Indarto menggaransi, kepolisian akan bertindak cekatan dalam menangani persoalan-persoalan pelanggaran hukum. Sebab, menurutnya, miras merupakan jalan untuk terjadinya kejahatan besar hingga perlu penindakan tegas.

"Yang nyentuh kami, karena kami yang mempunyai kewenangan, karena ditakutkan kalau sampai ada gesekan nanti urusannya dengan hukum," pungkas Indarto. 

Editor : Asri Wuni Wulandari
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600