Tidak Mudik, Anggota Club Motor Bekasi Bantu Petugas Atur Arus Lalin
Oleh Ananda M Firdaus, pada Jun 13, 2018 | 08:01 WIB
Tidak Mudik, Anggota Club Motor Bekasi Bantu Petugas Atur Arus Lalin
Salah seorang anggota club motor Bekasi saat membantu mengatur arus lalu lintas di pertigaan Jalan Mayor Hasibuan, Kota Bekasi, Selasa (12/6/2018). (Ananda M Firdaus/ayobekasi).

BEKASI TIMUR, AYOBEKASI.NET--Sejumlah club motor asal Kota Bekasi sengaja melakukan hal unik pada arus Mudik Lebaran 2018 ini. Mereka membantu petugas Dinas Perhubungan dan kepolisian dalam mengatur arus lalu lintas.

Ketua Club Motor Ninja Bekasi, Teguh, mengungkapkan kegiatan ini gabungan dengan sekitar empat club motor lainnya. Para anggota club motor yang turun ke jalan merupakan orang-orang yang tidak mudik. 

"Kita yang enggak mudik ke kampung halaman ditugasin buat bantu atur jalan," kata Teguh saat ditemui ayobekasi.net di pertigaan Jalan Mayor Hasibuan, Kota Bekasi, Selasa (12/6/2018). 

Dia bersama para anggota club motor lainnya membuka posko di sejumlah ruas jalan arteri, misalnya Jalan Mayor Hasibuan, Jalan Kartini, Pekayon, dan lainnya. 

"Kita buka posko pemudik tujuannya untuk membantu ngatur lalu lintas apabila trouble akan membantu. Terus kalau ada yang mogok kita bantu dorong, atau yang mesin rusak kita bantu juga," beber Teguh. 

Menurutnya, aktivitas ini sudah dilakukan sejak bertahun-tahun lamanya. Dirinya menyebut club motor Ninja Bekasi telah terbentuk dari 2004. Sejak itu kerap digelar kegiatan serupa tiap tahunnya. "Dan semenjak kita berdiri kita buka pos," katanya. 

Dijelaskannya, membantu petugas mengatur lalu lintas akan dilakukan selama arus mudik berlangsung. Utamanya hingga perjalanan para pemudik lancar melewati Kota Bekasi.

Editor : Andri Ridwan Fauzi
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600