Pemerintah Bekasi Imbau Takbir Keliling Dialihkan ke Masjid
Oleh Ananda M Firdaus, pada Jun 14, 2018 | 18:21 WIB
Pemerintah Bekasi Imbau Takbir Keliling Dialihkan ke Masjid
Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Indarto bersama Pj Wali Kota Bekasi Ruddy Gandakusumah, dan Ketua MUI Kota Bekasi Zamakhsyari, Kamis (14/6). (Ist)

BEKASI SELATAN, AYOBEKASI.NET--Unsur Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bekasi mengimbau warganya untuk menggemakan takbir di masjid-masjid dan tidak turun ke jalan apalagi konvoi menggunakan kendaraan bermotor. 

Selain itu, warga juga diimbau untuk tidak menyalakan petasan atau mercon yang bisa mengganggu warga masyarakat lainnya. Warga juga dianjurkan untuk melakukan kegiatan positif yang bermanfaat bagi orang banyak sebagai bentuk syukur nikmat kepada Allah SWT. 

Imbauan tersebut disepakati dan ditandatangani di antaranya oleh Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Indarto, Penjabat Wali Kota Bekasi Ruddy Gandakusumah, Dandim 0507/Kota Bekasi Letkol Arm Abdi Wirawan, dan Ketua MUI Kota Bekasi KH Zamakhsari di Mapolres Metro Bekasi Kota, Kamis (14/6/2018). 

Ketua MUI Zamakhsyari mengatakan, kegiatan takbiran bukan hal yang dilarang, tapi akan lebih bagus bila kegiatan ini dilakukan di sarana peribadatan agar lebih khidmat terasa. 

"Imbauan ini bukan untuk melarang warga takbiran, karena memang tempat terbaik mengagungkan nama Allah di masjid. Bertakbir di rumah Allah," kata Zamakhsyari. 

Kapolres Metro Bekasi Kota , Kombes Pol Indarto juga mengungkapkan hal yang sama. Menurutnya, untuk urusan pengamanan di malam takbir, pihaknya telah berkoordinasi dengan unsur muspida yang lain sehingga imbauan ini dapat tersebar. 

"Pergunakan malam takbiran dengan kegiatan positif, mengumandangkan takbir di masjid-masjid. Polres dan Kodim juga menyiapkan 20 pos jaga saat lebaran ditambah pada Operasi Ketupat," terang Indarto.

Editor : Asri Wuni Wulandari
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600