Pencoblosan di Kota Bekasi Dipantau Secara Internasional
Oleh Ananda M Firdaus, pada Jun 22, 2018 | 11:20 WIB
Pencoblosan di Kota Bekasi Dipantau Secara Internasional
Ilustrasi pilkada. (Satrio/ayobandung)

BEKASI TIMUR, AYOBEKASI.NET--Kota Bekasi dipilih menjadi salah satu dari lima daerah Tanah Air yang akan dipantau oleh penyelenggara pemilu internasional saat masa pencoblosan Calon Kepala Daerah 27 Juni mendatang.

"Bawaslu RI dan penyelenggara pemilu dari luar negeri akan memantau ke beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) Kota Bekasi," ungkap Ketua Panwaslu Kota Bekasi, Novita Ulya Hastuti, Jumat (22/6/2018).

Menurut Novi, berdasarkan kajian elektoral studies program terdapat enam TPS yang akan dipantau, yakni TPS 1 di Kecamatan Bekasi Selatan, TPS 8 dan 9 di Kecamatan Medan Satria, TPS 4, 88, dan 91 di Kecamatan Bekasi Utara. 

Sebanyak 50 orang, gabungan dari Bawaslu RI dan penyelenggara pemilu internasional akan turun di 6 TPS tersebut.

"TPS tersebut dipilih berdasarkan catatan Panwascam setempat yang kami laporkan kepada Bawaslu RI karena dianggap rawan curang atau bisa menimbulkan konflik. Nah, nanti akan ditinjau secara langsung bagaimana pelaksanaannya disana," bebernya. 

Novi beralasan Kota Bekasi bisa terpilih, salah satunya berkaca pada pelaksanaan pemilihan kepala daerah periode sebelumnya. Selain itu, ajang tahun 2018 sedikit lebih spesial dibanding penyelenggaraan pemilu di daerah lain.

"Kota Bekasi mendapatkan catatan khusus, mungkin karena melihat hari ini head to head antara dua pasangan calon, berbeda dengan kabupaten/kota lain karena calonnya ada 3 atau 4," ujar Novi memungkasi. 
 

Editor : Andres Fatubun
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Yamaha NMax