Jelang Asian Games 2018, Stadion Patriot Masih Dikotori Vandalisme
Oleh Ananda M Firdaus, pada Jul 10, 2018 | 13:37 WIB
Jelang Asian Games 2018, Stadion Patriot Masih Dikotori Vandalisme
Aksi vandalisme di tembok Stadion Chandrabaga. (Ananda Muhammad/ayobekasi,net)

BEKASI SELATAN, AYOBEKASI.NET--Jelang pelaksanaan Asian Games 2018 pada Agustus pemandangan kurang layak masih terlihat pada sebagian muka tembok Stadion Patriot Chandrabaga. Padahal stadion kepunyaan Kota Patriot ini hendak dipakai sebagai venue sepakbola. 

"Lingkungan stadion sebagai pusat kegiatan Asian Games, tapi masih memprihatinkan. Terlihat tembok bagian depan masih dipenuhi coretan atau vandalisme dengan isi yang tak layak," ujar Ketua Forum Seniman Bekasi (FSB), Yeksa Sarkeh Chandra, Selasa (10/7/2018).

Vandalisme berupa coretan tembok pada bagian luar stadion sebelah depan memiliki panjang sekitar 200 meter. Nahasnya vandalisme tersebut diikuti bau tak sedap dan sampah yang berserakan sehingga mengesankan kekumuhan lingkungan. 

Sarkeh mengatakan, pihaknya sudah mengusulkan pada pemerintah kota untuk menata estetika tembok stadion dengan lukisan tiga dimensi (3D). Kiranya hal ini membantu pemerintah melonggarkan anggaran rehabilitasi stadion karena dikerjakan secara sukarela. 

"Dengan melukis tembok dapat mengurangi biaya pembenahan, membuat spot ajang swafoto yang menarik untuk pengunjung, serta waktu pengerjaannya relatif cepat. Mengingat waktu pembukaan ajang Asian Games tinggal sebentar lagi," pungkas Sarkeh.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bekasi, Tedi Hafni mengaku pengerjaan rehabilitasi stadion sudah sesuai dengan perencanaan. Bahkan, klaimnya, rehabilitasi telah mencapai angka 75%. 

"Mudah-mudahan pertengahan Juli sudah bagus, dan awal Agustus sudah bisa dipakai," ujar Tedi (9/7). 
 

Editor : Andres Fatubun
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Yamaha NMax