Mal Pelayanan Publik Bakal Diluncurkan di Pondok Gede
Oleh Ananda M Firdaus, pada Jul 11, 2018 | 08:32 WIB
Mal Pelayanan Publik Bakal Diluncurkan di Pondok Gede
Mal Pelayanan Publik Terpadu Pemerintah Kota Bekasi di Pasar Proyek Trade Center (Ananda Firdaus/Ayobekasi.net)

BEKASI SELATAN, AYOBEKASI.NET--Setelah meresmikan Mal Pelayanan Publik Terpadu (MPPT) pertama di Jawa Barat pada Februari silam, Pemerintah Kota Bekasi berencana membuka kembali MPPT guna pelayanan kepada masyarakat. 

Asisten Daerah II Kota Bekasi, Kariman mengungkapkan, rencana pembukaan MPPT kedua di Kota Bekasi ini diproyeksikan bagi masyarakat yang jauh dari pusat kota. Rencananya mal akan dibangun di Kecamatan Pondok Gede. 

"Faktor pertama yang membuat MPPT kedua di-launching di Pondok Gede karena masyarakat disana cukup kesulitan untuk menjangkau jarak yang sedemikian jauhnya ke pusat Kota Bekasi," kata Kariman, Selasa (10/7/2018). 

Menurut Kariman, MPPT kedua Kota Bekasi berlokasi di Atrium Pondok Gede (APG) dan diresmikan pada bulan September mendatang. Sementara pelayanannya rencana operasional pada bulan Oktober.

Sejauh ini, Kariman mengaku, pihaknya sudah melakukan komunikasi dengan sejumlah dinas termasuk pihak kepolisian terkait rencana pembangunan. 

"Jadi rencana ini merupakan salah satu visi dan misi kita untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Sekarang bukan rakyat yang mencari pemerintah, tetapi kami yang akan mencari rakyat," ujar Kariman.

Pihaknya juga akan memaksimalkan pelayanan MPPT kedua, layaknya pelayanan MPPT di Pasar Proyek Trade Center. "Nanti pelayanannya akan sama seperti MPPT yang pertama," terangnya.

Dalam kesempatan berbeda, Pelaksana Tugas Dinas Pelayanan Modal Pembinaan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Bekasi, Lintong Ambarita mengatakan, dinasnya siap mendukung kebijakan dari pimpinan mengenai rencana pembangunan MPPT kedua. 

"Tentu kami akan selalu siap mendukung setiap kebijakan yang dilakukan oleh Pemkot Bekasi, demikian halnya dengan rencana pembukaan MPPT kedua di Pondok Gede, kita sudah siap," kata Lintong.

Editor : Andres Fatubun
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Yamaha NMax