Komisi X DPR RI Tinjau Kesiapan Stadion Patriot Jelang Asian Games
Oleh Ananda M Firdaus, pada Jul 12, 2018 | 14:11 WIB
Komisi X DPR RI Tinjau Kesiapan Stadion Patriot Jelang Asian Games
Anggota Komisi X DPR RI saat berkunjung ke Stadion Patriot Chandrabaga dalam rangka meninjau kesiapan menjelang venue Asian Games 2018, Kamis (12/7). (Ananda Firdaus/ayobekasi)

BEKASI SELATAN, AYOBEKASI.NET--Jelang penyelenggaraan Asian Games 2018, persiapan Stadion Patriot Chandrabaga terus dikebut. Dari seluruh fasilitas, tinggal bench pemain dan media center yang masih dalam tahap penyelesaian.

Guna memastikan kesiapannya, Komisi X DPR RI berkunjung untuk memantau kesiapan fasilitas stadion dengan didampingi Penjabat Wali Kota Bekasi, Ruddy Gandakusuma dan Kepala Dispora Kota Bekasi, Tedi Hafni.

Ketua Komisi X DPR RI, Djoko Udjianto mengutarakan, stadion tampak sudah siap digunakan pada pelaksanaannya Agustus nanti.

"Stadion Patriot Chandrabaga ini sudah memenuhi persyaratan terselenggaranya Asian Games. Selanjutnya yang perlu kita persiapkan adalah mengenai jadwal disosialisasikan kepada masyarakat. Nanti masyarakat di Kota Bekasi dan sekitarnya ini betul-betul bisa menikmati, bisa mengikuti, menyaksikan even-even yang diselengggarakan di sini," ujar Djoko, Kamis (12/7/2018).

Namun, bagi Djoko, yang harus menjadi perhatian serius ada persyaratan secara teknis. Bukan cuma meraih sukses dalam penyelenggaraan, tapi juga sukses prestasi, pelaporan, dan meningkatkan ekonomi daerah.

Menyambung itu, Ruddy memastikan seluruh proses penyelenggaraan dari sisi infrastruktur sudah siap. Dirinya mengaku bersyukur, pemerintah pusat memberikan kepercayaan kepada Kota Bekasi untuk menjadi salah satu lokasi pelaksanaan Asian Games.

"Insyallah siap secara infrastrutktur, sangat bersyukur sekali karena tidak seluruh kabupaten kota diberikan kesempatan ini," kata Ruddy.

Usai kunjungan, Ketua Komisi X DPR RI bersama rombongan langsung bertolak menuju Kabupaten Bandung untuk meninjau kesiapan yang sama pada Stadion Si Jalak Harupat. 

Editor : Asri Wuni Wulandari
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600