Pemkot Cari Solusi Tangani Vandalisme Stadion Patriot
Oleh Ananda M Firdaus, pada Jul 12, 2018 | 14:40 WIB
Pemkot Cari Solusi Tangani Vandalisme Stadion Patriot
Aksi vandalisme di lingkungan sekitar Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi. (Ananda Firdaus/ayobekasi)

BEKASI SELATAN, AYOBEKASI.NET--Tindakan vandalisme di sekitar lingkungan Stadion Patriot Chandrabaga Bekasi dianggap merusak estetika jelang pelaksanaan Asian Games 2018 Agustus 2018.

Coretan yang terpampang pada tembok sebelah luar stadion sempat dikritik oleh Ketua Forum Seniman Bekasi, Yeksa Sarkeh Chandra, beberapa waktu lalu. Tak cuma itu, kritik juga muncul lantaran bau tak sedap dan banyaknya sampah berserakan sehingga membuat lingkungan stadion tampak kumuh.

"Lingkungan stadion sebagai pusat kegiatan Asian Games, tapi masih memprihatinkan. Terlihat tembok bagian depan masih dipenuhi coretan atau vandalisme dengan isi yang tak layak," ujar Sarkeh, Selasa (10/7/2018).

Sarkeh sempat mengusulkan pada pemerintah kota untuk menata estetika tembok stadion dengan lukisan tiga dimensi (3D). Hal tersebut dapat memperindah tembok stadion. Lagipula, anggaran pembuatan lukisan itu juga cukup ekonomis.

"Dengan melukis tembok dapat mengurangi biaya pembenahan, membuat spot ajang swafoto yang menarik untuk pengunjung, serta waktu pengerjaannya relatif cepat. Mengingat waktu pembukaan ajang Asian Games tinggal sebentar lagi," sambung Sarkeh.

Penjabat Wali Kota Bekasi, Ruddy Gandakusuma mengatakan, dia bersama Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bekasi sempat bertemu dengan Forum Seniman Bekasi perihal masalah ini. Pemerintah akan mencoba mencari solusinya secepat mungkin.

"Yang penting kita berbuat, enggak perlu banyak omong. Intinya bergerak pada waktunya, insyaallah," ujar Ruddy.

Ruddy menambahkan, meski masalah mengenai ini belum teralokasi secara anggaran rehabilitasi stadion sebelumnya, pihaknya akan konsisten untuk menyelesaikan keresahan warga. "Kami menyesuaikan aja. Kan, sebelumnya tidak dianggarkan," pungkasnya.

Editor : Asri Wuni Wulandari
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Yamaha NMax