Ini Warga Teladan Pengawal Destinasi Kalimalang Kepercayaan Ridwan Kamil
Oleh Ananda M Firdaus, pada Sep 14, 2018 | 10:03 WIB
Ini Warga Teladan Pengawal Destinasi Kalimalang Kepercayaan Ridwan Kamil
Imam Maliki Ralibi
BEKASI TIMUR, AYOBEKASI.NET--Ridwan Kamil pada Rabu (12/9/2019) menggemparkan jagat maya dengan unggahannya melalui instagram untuk mengubah aliran sungai buatan Kalimalang seperti Sungai Cheonggyecheon di Seoul, Korea Selatan. 
 
Gubernur Provinsi Jawa Barat ini mengatakan, proses perencanaan dan desain akan mulai dilakukan pekan depan. Namun dalam keterangan unggahannya tersebut terselip nama akun kangmalik_ yang ia sebut warga teladan yang akan mengawal proyek Kalimalang. 
 
Adalah Imam Maliki Ralibi, seorang warga asal Bekasi Timur, Kota Bekasi, yang dipercayai memegang Kalimalang untuk jadi destinasi wisata. Imam Malik yang karib disapa Kang Malik juga sudah tak asing. Dia merupakan sosok yang dikenal sebagai Ridwan Kamil KW lantaran kemiripannya dengan gubernur baru yang akrab dipanggil Kang Emil ini.
 
Maka tak heran, foto unggahan instagram Kang Emil adalah sosok Kang Malik itu sendiri. 
 
"Dua minggu lalu Kang Emil nelepon, pengen jadiin Kalimalang seperti di Seoul, tolong kerahin anak-anak untuk foto di Kalimalang. Kata Kang Emil, pengen foto ada perahunya. Akhirnya saya foto dari Tol Timur sampai ke arah Hotel Horison," ungkap Malik ditemui ayobekasi.net, Kamis (13/9/2018).
 
Kata Malik, dengan ditandainya ia dalam unggahan tersebut, tidak secara langsung hal tersebut menunjukkan disposisi untuk pengerjaan proyek destinasi. Malik mengaku jadi salah satu orang kepercayaan lantaran masuk dalam barisan tim sukses pencalonan Emil menjadi gubernur. 
 
"Artinya penanggungjawabnya (pengerjaan Kalimalang) secara keseluruhan sampai kelar," akunya. 
 
Ia mengaku tahu bahwa proyek pengerjaan yang Emil canangkan sebagai program pariwisata pasangan Rindu tipe dua ini akan dipercayakan kepadanya hingga tuntas. Pasalnya cara ini pula yang Emil lakukan agar program-programnya dapat terus dikawal oleh timnya.
 
Sejauh ini, Malik baru melakukan sejumlah rapat membahas letak yang tepat untuk dijadikan destinasi wisata di Kalimalang. Menurutnya, tim sudah terbentuk, lantas desain destinasi wisata menjadi pembahasan selanjutnya. 
 
"Dengan tim pembicaraan baru menentukan titik yang memungkinkan," katanya. 
 
Terkait Sungai Cheonggyecheon yang pernah disinggung, kata Malik, sungai tersebut akan menjadi prototipe secara konsep besarnya. Dia menyebut, proyek destinasi Kalimalang akan menjadi kejutan, khususnya bagi warga Kota Bekasi yang mengelu-elukan sebuah objek wisata. 
 
"Saya bersyukur artinya saya dapat mengambil peluang itu, karena itu kan pekerjaan besar, pekerjaan baik, kalau saya bisa dapat kesempatan untuk mengawal itu suatu kebanggaan tersendiri apalagi masyarakat Kota Bekasi akan senang dengan adanya pembangunan wisata," pungkasnya. 
Editor : Andres Fatubun
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600