Wali Kota Bekasi Letakkan Batu Pertama Pembangunan SMAN 21
Oleh Ananda M Firdaus, pada Oct 01, 2018 | 15:39 WIB
Wali Kota Bekasi Letakkan Batu Pertama Pembangunan SMAN 21
Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung baru SMA Negeri 21 Kota Bekasi yang berlokasi di Perumahan Sapta Pesona, Kelurahan Jatisari, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, Senin (1/10/2018). (Ananda M Firdaus/ayobekasi.net)

JATIASIH, AYOBEKASI.NET -- Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, melakukan peletakan batu pertama pada pembangunan gedung SMA Negeri 21 Kota Bekasi yang berlokasi di Perumahan Sapta Pesona, Kelurahan Jatisari, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, Senin (1/10/2018). 

Menurut Rahmat, pembangunan gedung SMA 21 dalam rangka mewujudkan pelayanan dasar yang diberikan melalui sarana prasarana bangunan yang memadai. Hal ini lantaran para siswa sebagian masih menumpang di gedung SDN Jatimakmur 3 dan 4, Kecamatan Pondok Gede.

AYO BACA : UNBK SMA, 4 Sekolah di Kota Bekasi Masih Menumpang

Gedung baru SMA Negeri 21 Kota Bekasi memiliki luas kurang lebih 2 ribu meter persegi, lahan itu merupakan fasilitas umum yang telah disetujui masyarakat sekitar untuk dialihfungsikan menjadi lokasi pembangunan sekolah. Adapun yang akan dibangun yakni, 3 ruang kelas dengan rangka pondasi pembangunan untuk 3 lantai. 

"Pembangunan SMAN 21 kota Bekasi merupakan bantuan dana CSR dari Sumarecon Agung, kemudian pembangunan di eksekusi oleh Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kota Bekasi," ungkap wali kota akrab disapa Pepen ini dalam sambutan. 

AYO BACA : Lomba MTQ Tingkat Kota Bekasi Ke-20 Resmi Digelar

Dia mengatakan pembangunan gedung sekolah lewat dana CSR sebelumnya juga pernah dilakukan, yakni untuk SMAN 17 dan 18 Kota Bekasi. Dia berharap sesegera mungkin sarana gedung bisa diselesaikan sehingga para anak didik SMA 21 dapat fokus mengikuti kegiatan belajar dan mengajar. 

Direktur Eksekutif Summarecon Agung tbk, Albert Luhur, mengaku pihaknya telah hadir di Kota Bekasi sejak 7 tahun lamanya, salah satunya lewat pembangunan Flyover Summarecon KH. Noer Ali. 

Menurutnya, bantuan pembangunan gedung baru SMA 21 Kota Bekasi merupakan bukti kemitraan pihaknya bersama Pemerintah Kota Bekasi. 

"Ketika kita membangun kita ingin memajukan kota tersebut dengan memajukan masyarakat dan lingkungannya, jadi kita dateng ke Kota Bekasi ini tidak semata-mata hanya untuk mencari keuntungan saja tapi kita bersama-sama ingin memajukan Kota Bekasi," ujarnya. 

AYO BACA : 612 Atlet Kota Bekasi Dikukuhkan Mengikuti Porda XIII Jawa Barat

Editor : Dadi Haryadi
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600