Pemkot Bekasi Galang Dana Korban Bencana Palu dan Donggala Lewat Ngamen Campur Sari
Oleh Ananda M Firdaus, pada Oct 04, 2018 | 11:09 WIB
Pemkot Bekasi Galang Dana Korban Bencana Palu dan Donggala Lewat Ngamen Campur Sari
Ilustrasi campursari. (@MURI)

BEKASI SELATAN, AYOBEKASI.NET--Untuk membantu korban bencana gempa bumi dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah, Pemerintah Kota Bekasi akan mengadakan penggalangan dana dengan cara mengamen campur sari.

Diketahui sebelumnya Pemkot Bekasi berhasil menggalang sekitar Rp29 juta dalam agenda istigasah di Stadion Patriot Chandrabaga, Senin (1/10/2018). Ngamen campur sari disebut untuk menambah dana tersebut sebelum didistribusikan.

"Betul kita akan adakan campur sari ini agar penggalangan bisa diperluas jangkauannya ke masyarakat," kata Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto Tjahyono, Kamis (4/10/2018).

Tri menjelaskan penggalangan akan dilakukan di setiap kecamatan Kota Bekasi dengan waktu pelaksanaan tiap akhir pekan.

"Mulai Sabtu (6/10) ini dimulai pertama di wilayah Bekasi Timur. Kira-kira untuk semua wilayah membutuhkan waktu 2 minggu," ujarnya. 

Dia menerangkan, yang akan mengisi galang dana campur sari ini adalah para seniman dan komunitas-komunitas di Kota Bekasi. Adapun konsep campur sari dibubuhkan pada panggung hiburan dan dibuka untuk umum sehingga ramai dikunjungi calon-calon penyumbang. Dia sendiri menargetkan tiap kecamatan memperoleh penggalangan sampai Rp50 juta.

"Semoga rencana ini sukses dan bisa mengumpulkan sebanyak-banyaknya dana sehingga kita bisa meringankan beban teman-teman kita yang ada disana," pungkasnya. 
 

Editor : Andres Fatubun
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Yamaha Lexi