Niat Nonton Malah Hisap Ganja, Oknum Suporter Diciduk Polisi
Oleh Ananda M Firdaus, pada Oct 10, 2018 | 18:17 WIB
Niat Nonton Malah Hisap Ganja, Oknum Suporter Diciduk Polisi
Para pelaku pemakai ganja yang diamankan kepolisian, Rabu (10/10/2018). (Ananda M Firdaus/Ayobekasi.net)
AYO BACA : 34 Pengedar Narkoba Diciduk di Bekasi

AYO BACA : 37 Pengguna Narkoba Dibekuk di Bekasi

BEKASI SELATAN, AYOBEKASI.NET -- Polisi menangkap lima orang oknum diduga suporter yang membawa ganja saat pertandingan lanjutan Gojek Liga 1 antara Persija Jakarta melawan Perseru Serui di Stadion Patriot Chandrabaga, Kota Bekasi, Senin (8/10/2018). 
 
Wakapolres Metro Bekasi Kota, AKBP Wijonarko, menerangkan penangkapan diawali laporan warga yang curiga dengan aktivitas para oknum di gedung parkir stadion. Pihak Sat Res Narkoba langsung turun tangan dan menciduk mereka tengah mengantongi Ganja yang dilinting sehingga menyerupai rokok pada umumnya. 
 
"Kita amankan di lantai 3 dan 2 gedung parkir sebanyak 14 orang. Dari hasil geledah ditemukan ganja seberat 0,72 gram dalam kaleng, 4,1 gram ganja yang dilinting. Lalu 1 linting ganja seberat 1,11 gram dari pelaku di lantai 2," ungkapnya, Rabu (10/10). 
 
Dari 14 orang yang diamankan lalu di tes urin, kepolisian menetapkan 5 orang tersangka, yakni inisial SA (21), TH (26), KS (43), FR (32), dan IF (22). Mereka terbukti positif sebagai pemakai ganja dan mengakui kepemilikan ganja yang telah disita.
 
SA, TH, KS, dan FR mengaku berangkat dari Pasar Minggu, Jakarta Selatan, untuk menonton tim kesayangannya. Ganja yang mereka kantongi sebelumnya sempat dihisap bersama-sama dengan suporter lain dalam perjalanan menaiki Bus Metro Mini yang mengangkut menuju Bekasi. 
 
Sisa ganja dalam lintingan yang belum dihisap lalu di bawa ke area parkir stadion yang kemudian terciduk oleh polisi sekitar pukul 15.00 WIB. Adapun IF mengaku suporter asal Kuningan, Jawa Barat, diciduk polisi dalam waktu bersamaan sekitar pukul 15.30 WIB. Mereka mengaku membeli ganja tersebut dari DL dan AL yang saat ini masih dalam pengejaran. 
 
Wijonarko menambahkan, tindakan diduga para oknum suporter tersebut jelas dilarang. Selain mengejar para pengedar, pihaknya akan mendalami kasus, alih-alih menemukan fakta baru tentang praktek penyalahgunaan narkotika golongan I ini. 
 
"Akan didalami penggunaan ganjanya apakah berulang kali atau tidak," katanya. 
 
Atas perbuatan tersebut, mereka dijerat sebagaimana dalam Pasal 114 ayat 1, Pasal 11 ayat 1, Pasal 127 ayat 1 huruf a, dan Pasal 132 ayat 1 tentang penyalahgunaan narkotika. Bunyi pasal mengancam minimal 4-20 tahun penjara. 

AYO BACA : Persija Berlaga di Bekasi, Kepolisian Perketat Penjagaan

Editor : Dadi Haryadi
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Yamaha Lexi