Polisi Libatkan Masyarakat untuk Bongkar Prostitusi di Apartemen
Oleh Ananda M Firdaus, pada Oct 11, 2018 | 13:42 WIB
Polisi Libatkan Masyarakat untuk Bongkar Prostitusi di Apartemen
Apartemen Center Point Bekasi, Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan, Kota Bekasi. (Ananda Muhammad/ayobekasi.net)

BEKASI SELATAN, AYOBEKASI.NET -- Polres Metro Bekasi Kota berencana melibatkan unsur masyarakat untuk membongkar prostitusi online seperti yang terkuak di Apartemen Center Point Bekasi, Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan, Sabtu (6/10).

Wakil Kepala Polres Metro Bekasi Kota, AKBP Wijonarko, mengatakan pelibatan masyarakat dapat meningkatkan jangkauan pengawasan. Tentunya selain masyarakat, pihak pengelola diharapkan pro aktif sehingga apartemennya bisa terbebas dari perilaku penyimpangan sosial tersebut. 

"Pengelola apartemen, semua unsur masyarakat, termasuk RT RW, jajaran polsek dan Bhabinkamtibmas kita akan memberdayakan untuk mengawasi," kata Wijonarko, Kamis (11/9/2018). 

Wijonarko tidak menampik bahwa apartemen-apartemen yang lain berpotensi dijadikan sarang prostitusi. Maka pengecekan perlu dilakukan, meski apartemen memiliki privasi lebih dari tempat-tempat hunian lainnya.

"Memang ada hal yang privasi harus kita jaga, tapi pada dasarnya penghuni atau aktivitas lain harus terdata, itu yang dijadikan bahan evaluasi untuk kita," katanya. 

Selain apartemen, dia juga berencana mengarahkan pengawasan di tempat hunian lain, misalnya kontrakan, dan kos-kosan. "Supaya tidak terjadi kejadian serupa (prostitusi)," katanya. 

Sejauh ini, perkembangan kasus prostitusi online Apartemen Center Point Bekasi belum menemukan diduga pelaku baru, kendati sosok "Mami" masih diburu polisi.

Tidak menutup kemungkinan, lanjutnya, lewat pengawasan di hunian-hunian lain dapat saja mempersempit pergerakan DPO tersebut. 

"Oleh karena itu, upaya pengawasan menjadi bahan evaluasi dan alat kontrol kita sehingga diharapkan seluruh apartemen atau lokasi yang memungkinkan membuka prostitusi bisa kita cegah," pungkasnya. 

Editor : Andres Fatubun
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600