Perkenalkan Batik Bekasi Kepada Masyarakat, Kombas Gelar Workshop
Oleh Ananda M Firdaus, pada Oct 11, 2018 | 22:19 WIB
Perkenalkan Batik Bekasi Kepada Masyarakat, Kombas Gelar Workshop
Seorang pengunjung tengah membuat batik tulis dalam acara Worshop Batik yang digelar Kombas, Kamis (11/10/2018). (Ananda M Firdaus/Ayobekasi.net)

BEKASI TIMUR, AYOBEKASI.NET -- Komunitas Batik Bekasi (Kombas) menggelar workshop batik di Jalan Bahagia, Kelurahan Mustika Jaya, Bekasi Timur, Kamis (11/10/2018). Workshop ini diadakan bertujuan untuk memperkenalkan seni batik kepada masyarakt, khusunya Batik Bekasi buatan Kombas.

Ketua Kombas, Barito Hakim Putra, sejauh ini masih banyak warga bekasi yang belum mengetahui batik asli bumi patriot ini. Padahal Batik Bekasi, yang terdiri dari 12 model sudah dipakemkan jauh-jauh hari.

AYO BACA : Mereka yang Berjuang untuk Batik Khas Kota Patriot

“Bahkan kami sudah pasarkan baik di pemerintahan, ataupun even besar seperti ajang Abang-Mpok Bekasi. Tapi tetap saja, masih banyak yang belum mengetahuinya,” ungkap Barito disela-sela acara workshop.

Dalam worshop tersebut pengenalan Batik Bekasi salah satunya dilakukan dengan cara memberi kesempatan pengunjung membuat. Dia mengatakan, pelatihan membatik seperti ini kedepan akan dirutinkan menjadi dalam momen berbeda, sekaligus sebagai sarana sosialisasi sehingga Batik Bekasi diminati khalayak luas.

“Insya Allah kita akan rutin melakukan pelatihan dan memperkenalkan batik untuk masyarakat Bekasi, baik itu yang di kota maupun di kabupaten,” pungkasnya.

AYO BACA : Tantangan dan Tugas Berat Pelestari Batik

Editor : Dadi Haryadi
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600